Beranda Maluku Utara PDIP kota Tidore Kepulauan Lakukan Penjaringan Cakada

PDIP kota Tidore Kepulauan Lakukan Penjaringan Cakada

299
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara melakukan penjaringan calon kepala daerah (Cakada)  dalam pilkada 2020 mendatang secara internal.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI-P Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Laiman kepada awak media seusai menggelar rapat internal berupa pertemuan rutin DPC dan pembentukan tim penjaringan calon kepala daerah untuk pilkada Kota Tidore Kepulauan 2020 mendatang di kantor DPC PDI-P Kota Tidore Kepulauan, Selasa (03/09/2019).

“Jadi penjaringan akan dilakukan secara internal, karena torang (kami-red) ada punya kaders partai yang aktif yang kemudian itu menjadi incumbent dan memungkinkan untuk ke periode berikutnya, dan mereka punya prestasi untuk partai,” jelasnya.

Dijelaskan, PDI-P meraih 32 persen kursi di DPRD yang tentunya melebihi dari 25 persen kursi sehingga PDI-P bisa mencalonkan sendiri kader partainya.

“Kalau melebihi 25 persen kursi, torang bisa mencalonkan sendiri dan kemudian ada kaders partai yang kemudian punya prestasi untuk memenangkan partai ini, dan kemduian sementara duduk sebagai incumbent maka dimungkinkan,” jelasnya, sembari mengatakan, untuk itu urusan internal. (SS)