Beranda Halmahera Selatan Pemkab Halsel Renovasi Asrama Hipma Halsel Di Kota Makassar

Pemkab Halsel Renovasi Asrama Hipma Halsel Di Kota Makassar

514
0
BAGIKAN
Asrama Hipma Halsel Di Kota Makassar.

LABUHA – Asrama mahasiswa yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Halmahera Selatan (Hipma Halsel) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai direnovasi oleh pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Halsel.

Informasi yang diperoleh, terkait dengan kerusakan beberapa bagian bangunan Asrama Hipma Halsel, di Kota Makassar, yakni bagian lantai, plafon, kamar mandi, atap bangunan dan pagar asrama, yang segera diperbaiki. Hal dibenarkan salah seorang pengurus Hipma Halsel di Kota Makassar Provinsi Sulsel, Sumardi Karim.

Kepala Bidang Tata Kota Irwan Hi Mustafa, ketika dikonfirmasi, menyampaikan saat ini, DPKPLH Halsel, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 199.998.000, untuk pekerjaan renovasi beberapa bagian bangunan Asrama Hipma Halsel di Kota Makassar, yang mulai rusak. Bahkan, pekerjaan renovasi bangunan saat ini mulai dikerjakan.

“Kami sudah mengalokasikan anggaran untuk renovasi beberapa bagian bangunan Asrama Hipma Halsel di Kota Makassar, bahkan pekerjaan renovasi saat ini sedang berjalan,” kata Irwan.

Irwan mengatakan, terkait dengan beberapa bagian bangunan yang mengalami kerusakan, hanya beberapa bagian bangunan yang dapat diperbaiki, karemna disesuaikan dengan anggaran yang telah dialokasikan yakni, lantai, kamar mandi dan atap bangunan, sedangkan pagar asrama belum dapat diperbaiki di tahun 2019.

“Beberapa bagian kerusakan bangunan yang direnovasi tahun ini, dikerjakan oleh CV. Yusran Karya Pratama, sesuai dengan kontrak nomor 650/45/SPK/DPKPLH-DAU/2019,” jelas Irwan.(Raja)