Beranda Maluku Utara Baru Perahu Korban yang Ditemukan Di Perairan Desa Sopi

Baru Perahu Korban yang Ditemukan Di Perairan Desa Sopi

374
0
BAGIKAN
Kondisi perahu milik korban.

MOROTAI – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Morotai, Dalil Gafur mengungkapkan bahwa, Perahu nelayan milik korban, yaitu saudara Jainudin Gogasa (49) warga desa Rahmat Kecamatan Mortim, sudah ditemukan di depan desa Sopi Kecamatan Morja.

”Hanya saja korban (Jainudin) salah satu anggota nelayan Kopnel Tuna Pasifik desa Sangowo Kecamatan Mortim, belum juga ditemukan,” ungkap Dalik, dalam rilisnya kepada media ini melalui  WhatsApp, Jumat (6/5).

Lanjut Dalik, ”Berdasarkan data yang kami terima dari tim lapangan Kopnel Tuna Pasifik bahwa. Perahu 3 GT telah di temukan di desa Sopi itu siang tadi, dan sudah di bawah ke desa Rahmat dengan kondisi perahu dan mesin dalam keadaan aman-aman saja seperti biasanya, karena perahu tersebut tidak ada tanda-tanda menambrak karang atau kayu di laut. Sewaktu ditemukan perahu nelayan itu berada sekitar kurang lebih 3 mil di perairan desa Sopi, kemudian kondisi mesin dalam posisi masuk gigi dan kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM), dan semua perlengkapan alat tangkap masih lengkap di dalam perahu. Hanya saja, tidak ada hasil tangkapan ikan di dalam perahu,” terangnya.

Dikatakan Dalik, ”Ada dugaan bahwa, kemungkinan nelayan dalam kondisi mengantuk atau kaget terhantam ombak dan terbalik ke belakang, sehingga jatuh di laut, kemudian perahu jalan sendiri meninggalkan korban,” tuturnya.

“Walaupun korban belum ditemukan, namun, sampai saat ini  usaha pencarian masih tetap dilakukan oleh masyarakat desa Rahamat, Mira, Basarnas, Polairud, TNI AL, dan BPBD setempat,” tandasnya.(Ical)