Beranda Maluku Utara Usaha Pencarian Nelayan Hilang, Hingga Kini Masih Dilakukan

Usaha Pencarian Nelayan Hilang, Hingga Kini Masih Dilakukan

452
0
BAGIKAN
Kartu Tanda Penduduk Milik Korban.

MOROTAI – Usaha pencarian salah satu nelayan warga Desa Rahmat yaitu Jainudin Gogasa (49) Kecamatan Morotai Timur, yang hilang saat melaut, hingga kini masih dalam pencarian yang dilakukan oleh BPBD, TNI AL dan masyarakat setempat.

”Pencarian yang dilakukan ini di sejumlah titik, yakni seputaran perairan desa Mira sampai ke perairan Kecamatan Morotai Utara,” ucap Kepala BPBD Pulau Morotai, Dalik Gafur, saat di temui media ini diruang kerjanya, Jumat (6/9).

Lanjut Dalik, ”Kronologis kejadiannya itu, Jainudin (korban) pergi melaut di salah satu rompong yang berada di desa Mira Kecamatan Mortim, sejak Kamis tanggal 5 September 2019. Namun, sampai malam Jainudin tak kunjung kembali rumah, sehingga masyarakat setempat langsung bergerak dan melakukan pencarian sampai di Pulau Tabailenge Kecamatan Morut, tetapi usaha pencarian yang dilakukan oleh masyarakat itu belum membuahkan hasil,” kisahnya.

“Dengan adanya kejadian itu, maka kami (BPBD) langsung berkoordinasi dengan pihak Basarnas Tobelo dan Ternate, untuk memberitahukan kejadian tersebut, dan hasil koordinasi kami itu hari pihak Basarnas tiba di Morotai dan melakukan pencarian,” tandasnya.(Ical)