Beranda Maluku Utara Pekan Depan, Masjid Raya di Morotai Mulai Dibangun 

Pekan Depan, Masjid Raya di Morotai Mulai Dibangun 

1228
0
BAGIKAN
Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Morotai, M. Jain A. Kadir.

MOROTAI – Pembangunan masjid raya mengunakan sistem Multiyers yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, akan mulai dibangun pekan depan.

”Memang kemarin kalau perencanaannya tidak direvisi ulang maka sudah dijalankan. Tapi saya pastikan minggu depan itu pembangunan masjid raya sudah mulai,” jelas Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Morotai, M. Jain A. Kadir, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/9).

Lanjut Jain, ”Total angggaran untuk pembangunan masjid raya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu senilai Rp 60 miliar. Namun, untuk pekerjaan sendiri akan dilakukan secara bertahap, dan tahap pertama itu sekitar Rp 6 miliar,” jelasnya.

Dikatakan Jain, ”Anggaran sebesar Rp 60 miliar ini bukan hanya pembangunan masjid raya, tetapi di dalam lokasi masjid raya juga akan dibangun sejumlah bangunan, yakni gedung Islamic Center, Sekretariat dan Kantor NU, kemudian Muhammadiyah, MUI dan bangunan lainnya,” tuturnya.

Selain itu, Untuk pembangunan sistem Multiyers ini terdapat empat program, yakni pembangunan masjid raya Rp 60 miliar, gedung Universitas Pasifik Rp 25 miliar, gedung BUMDes Rp 30 miliar dan Gedung Oikumene Rp 15 miliar,” terangnya. (Ical)