Beranda Maluku Utara Pasca Dilantik, Ketua TP-PKK Hj. Zahra Yolanda Ajak Semua OPD  Jalankan Program...

Pasca Dilantik, Ketua TP-PKK Hj. Zahra Yolanda Ajak Semua OPD  Jalankan Program PKK

898
0
Pelantikan Ketua Tim PKK. (Foto: Istimewa)

Fokus pada Peningkatan Minat Baca Masyarakat Terutama Anak-Anak Sejak Dini.

TALIABU – Setelah dilantik Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah H. Djaohar Kasuba di Hotel Grand Dafam, Kota Ternate, Sabtu (7/9/2019), Ketua TP-PKK Kabupaten Pulau Taliabu masa bakti 2016-2021, Hj Zahra Yolanda Mus meminta dukungan semua pihak untuk saling mendukung pelaksanaan kegiatan nanti. Agar visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Pulau Taliabu berjalan dan dapat dicapai.

Hingga itu, para TP-PKK Tingkat Kecamatan harus mampu mengaktualisasikan semua program 10 PKK nantinya. Namun hal ini bisa di capai bila OPD, Camat dan Para Kepala Desa ikut ambil bagian.

“Saya harapkan semua elemen dari OPD sampai tingkat desa ikut ambil bagian dalam menjalankan program PKK,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Zahra Yolanda Mus.

Hj. Zahra Yolanda Mus juga mengatakan, setelah pelantikan ini, ia bakal segera melakukan koordinasi dengan pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan serta Desa untuk membahas program. “Insya Allah secepatnya saya akan koordinasi dengan pengurus. Mencari tahu program yang sudah ada, kalau ada hambatan apa yang jadi kendala dan apa yang sudah berjalan. Kita akan tingkatkan lagi program pemberdayaan keluarga lewat PKK,” tuturnya.

Dikatakannya, ia juga akan fokus pada peningkatan minat baca masyarakat terutama anak-anak sejak dini. “Membaca harus menjadi budaya, diawali dengan kebiasaan di rumah. Orangtua terutama kaum ibu harus menjadi panutan anak-anak dalam soal membaca sehingga mereka bisa mengikuti, yang lama-lama jadi kebiasaan baik,” tuturnya.

Sehingga, menurut istri orang nomor satu Kabupaten pulau Taliabu ini, TP PKK dalam sisa 3 tahun ke depan berjalan lebih baik dan lebih efisensi nanti.“Selamat berkarya dan melayani sehingga tercapai visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati untuk bagaimana membangun Pulau Taliabu ke depannya,” pungkasnya. (HMS/HH)