Beranda Maluku Utara Penertiban, Tiga PKL Di Pusat Kota Terjaring Razia 

Penertiban, Tiga PKL Di Pusat Kota Terjaring Razia 

266
0
BAGIKAN
Razia yang dilakukan.

MOROTAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pulau Morotai, Senin (9/9) bertempat di lokasi pertokoan desa Daruba Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), kembali menertibkan sejumlah Pedagang Kali Lima (PKL) di lokasi tersebut.

”Langkah yang dilakukan oleh pihak Satpol-PP ini bagian dari penertiban PKL di seputar Kota Daruba. Dimana, dalam penertiban itu terdapat tiga PKL yang terjaring dalam razia.

“Jadi tadi kita lakukan razia itu ada tiga PKL yang kami berhasil amankan,” ungkap Kasi Deteksi Dini Bimbingan Penyuluhan dan Penegakan Perda Satpol-PP Morotai, Yunita Uthami, kepada wartawan.

Dikatakan, ”Razia atau penertiban yang dilakukan adalah salah satu kegiatan rutin. Jadi yang terjaring dalam razia ini ada tiga (3) PKL yang kami dapatkan. Terdiri dari jualan sepatu dan pakaian yang sengaja berjualan di lokasi trotoar. Selain itu, terdapat ada juga anak sekolah yang bolos sekolah,” tuturnya.

Lanjutnya, ”Dalam razia ini kami kami turunkan sebanyak dua unit mobil dan 17 personil. Jadi sebelum kami bergerak itu kami sudah memberi peringatan kepada para PKL, dan hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kesadaran pada para pedagang. Sehingga hasil razia ini semuanya diangkut dan di bawa ke kantor, untuk dibuat surat pernyataan, yaitu pedagang melakukan kesalahan yang kedua kalinya menganggu penguna pejalan kaki, maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara, Kasatpol-PP Pulau Morotai, Junaidi Soamole menjelaskan, ”Razia yang dilakukan ini ada beberapa ketegori, yakni razia rutin, mingguan dan razia bulanan. Olehnya itu, Kami berharap dengan adanya razia ini mampu menyadarkan para pedagang, dan razia yang kami lakukan ini harus ada dukungan dari berbagai pihak, salah satunya tata kota yang saat ini sudah gabung dengan Dinas PU setempat,” cetusnya. (Ical)