Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore, Ali Ibrahim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wali Kota Tidore, Ali Ibrahim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

267
0
BAGIKAN
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE KEPULAUAN – Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Kota Tidore Kepulauan, Selasa (1/10) pagi yang dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota.

Selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Ali Ibrahim sudah dinanti oleh peserta upacara yang sejak pukul 07.00 pagi memenuhi Halaman Kantor Wali Kota. Upacara dimulai pukul 08.00 WIT dan yang bertindak selaku Perwira Upacara, Kapten Inf. Hasan Lestaluhu serta Komandan Upacara IPDA Ofan Abdurrahman.

Upacara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Selanjutnya Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD Ahmad Ishak serta Pembacaan Ikrar oleh Anggota DPRD Ridwan M. Yamin.

Turut hadir dalam upacara ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah bersama Para Assisten, Staf Ahli Walikota dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Upacara ini juga diikuti oleh ratusan pelajar dari tingkat SMP dan SMA, Pramuka, Mahasiswa, Anggota Polri dari Polres Tidore, Anggota TNI dari Kodim 1505 Tidore, Anggota Satpol PP, Linmas, dan Anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (Hms/SS)