Beranda Maluku Utara Wali Kota Ali Ibrahim dan Keluarga Besar, Gelar Syukuran

Wali Kota Ali Ibrahim dan Keluarga Besar, Gelar Syukuran

867
0

TIDORE KEPULAUAN – Sebagai rasa syukur atas nikmat Allah SWT, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan keluarga besar, menggelar acara syukuran dan doa bersama dalam rangka menempati rumah dinas baru, Jum’at (11/10/2019) malam.

Acara syukuran ini digelar di rumah dinas Walikota Tidore di Jalan Zainal Abidin Syah (Depan Lapangan Tenis) Kelurahan Gamtufkange Kota Tidore. Hal ini dilakukan untuk memperlancar roda pemerintahan  Kota Tidore karena  dengan jarak antara  rumah dinas dengan kantor yang lebih dekat bisa menghemat waktu untuk menjalankan tugasnya.

Selain menggelar kegiatan syukuran di rumah dinas, tampak pula ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) setia menunggu orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut. tidak hanya PNS rumah dinas ini juga dipadati masyarakat setempat.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Ratib, setelah itu dilanjutkan dengan pengantar kata yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Dalam pengantar kata Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman, menyambut baik kehadiran rumah dinas baru Wali Kota, beliau memohon doa dan restu kepada semua yang hadir atas penempatan rumah dinas semoga diberi kesehatan, keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan, dan Ibu Sulamah sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan kepada tokoh masyarakat, Ketua RT/RW setempat, beliau menitipkan keluarga untuk menjadi warga Kelurahan Gamtufkange selama jabatannya.

“Diawal minggu ini, kami telah mulai menempati rumah dinas baru, oleh sebab itu kami mengharapkan do’a restu bapak ibu sekalian,” ungkap Ali Ibrahim.

Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih seraya kembali mendo’akan limpahan pahala bagi undangan yang datang ke kediamannya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas langkah kaki, ayunan tangan yang bapak ibu berikan untuk memenuhi undangan kami pada malam hari ini, mudah-mudahan niat ikhlas dari bapak ibu sekalian mendapat pahala dan ridha dari Allah SWT,” ungkapnya sembari diamini tamu undangan.

Turut hadir dalam acara syukuran pindah kediaman rumah dinas baru Asisten dan Staf Ahli Setda Kota Tidore, para Imam dan Syara se Kota Tidore, Forkompinda, Dandim 1505 Tidore, Ketua MUI, Mantan Wali Jota Tidore, Anggota DPRD, para ASN dilingkup Pemerintah Kota Tidore, serta tokoh agama dan masyarakat. (Hms/SS)