Beranda Halmahera Timur Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Haltim Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Haltim Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

435
0
BAGIKAN
Rapat perdana kepanitiaan Hari Sumpah Pemuda di sekretariat DPD KNPI Haltim, Senin (14/10/2019)

MABA – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 nanti,  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Timur, akan menggelar sejumlah kegiatan, untuk memeriahkan  hari Sumpah Pemuda tersebut.

Dalam kesiapan kegiatan tersebut, melalui rapat perdana yang dipimpin langsung ketua Panitiaan M Jafin Yasin, dan sekretaris Ismita Abbas Hatary, yang diselenggarakan di Sekretariat DPD KNPI Haltim, Senin (14/10/2019).

Beberapa item kegiatan yang disepakati, sekaligus menentukan waktu pelaksanaan sejumlah kegiatan yang akan berlangsung hingga hari puncak peringatan.

Melalui rapat tersebut, telah disepakati waktu pelaksanaan kegiatan di mulai hingga acara puncaknya pada tanggal 28 Oktober. Yakni pada tanggal 25, akan dilakukan penanaman pohon yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, tanggal 26 Diskusi Kepemudaan, kemudian pada tanggal 27, dilakukan donor darah/peta golda dan pemeriksaan kesehatan. Yang nantinya akan melibatkan seluruh intansi. Dan sorenya dilakukan karnaval, yang melibatkan berbagai macam suku yang ada di Haltim, dengan menampilan pakaian adat masing-masing.

Semenatara di hari puncaknya, pada tanggal 28, paginya dilakukan upacara yang dipusatkan di Lapangan Pondopo Kota Maba. Malamnya dilanjutkan dengan kegiatan panggung pemuda, sekaligus penggalangan dana untuk Kota Ambon.

Ketua Panitia M Jafin Yasin, mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan KNPI dalam hal ini Pemuda Haltim, dapat mengambil bagian dalam memberikan kontribusi, baik dari sisi pembangunan di Haltim, baik saat ini maupun akan datang.

“Melalui sejumlah kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan, diharapkan pemuda dapat berperan aktif dalam kegiatan ini,” cetusnya.

Selain itu juga, lanjutnya, dengan melalui kegiatan ini juga, diharapkan pemuda dapat mengambil posisi menengah, dalam menghadapi persoalan yang terjadi saat ini di Haltim, apalagi nantinya akan diperhadapkan dengan momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kadi melalui kegiatan ini juga, nantinya pemuda dapat menyampaikan hal-hal positif, yang berkait dengan kebersamaan yang nantinya akan menguntungkan pemuda di masa mendatang,” harapnya. (Dhy)