Beranda Maluku Utara Pemkot Tikep bersama Kodim 1505 Sosialisasi Penerimaan CATA PK TNI AD

Pemkot Tikep bersama Kodim 1505 Sosialisasi Penerimaan CATA PK TNI AD

729
0

TIDORE KEPULAUAN – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Kodim 1505/Tidore menggelar Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Calon Tamtama (CATA) PK TNI Angkatan Darat (AD) Gelombang II Tahun Ajaran 2019 Wilayah Kota Tidore Kepulauan di Aula Nuku Kantor Walikota, Selasa (15/10). Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi ini dan telah memberikan kuota terbanyak kepada Kota Tidore Kepulauan.

Ali Ibrahim berharap kehadiran para peserta sosialisasi bisa mendengar dan mengikuti sosialisasi ini, yang kemudian meneruskan informasi ini kepada putera-putera di kelurahan, desa masing-masing, sehingga putera-putera daerah dapat mengikuti seleksi tes dan mempergunakan kemampuan untuk meraih cita-cita serta serius mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Sementara itu, Dandim 1505/Tidore, Letkol (Inf) Yayat Priyatna menyampaikan seleksi penerimaan CATA tahun ini dilaksanakan berdasarkan alokasi per wilayah. Alokasi penerimaan untuk wilayah Kodim 1505/Tidore sebanyak 357 orang dan Alokasi pendidikan untuk wilayah Kodim 1505/Tidore sebanyak 51 orang.

Kegiatan Sosialisasi yang bertujuan untuk penerimaan prajurit yang akan mengabdi dalam pertahanan negara. Sosialisasi dimaksudkan untuk mengenalkan lebih jauh apa dan bagaimana TNI AD serta memberi penjelasan secara rinci bagaimana cara dan apa syarat yang harus dipenuhi dalam mendaftar sebagai CATA TNI AD.

“Kita memerlukan banyak sekali prajurit TNI jika dikaitkan dengan pola pertahanan yang dianut oleh negara kita dan itu diharapkan dari wilayah masing-masing, sehingga saya berharap kepada Bapak/Ibu untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendaftar dan tidak dipungut biaya,” kata Yayat Priyatna.

Seleksi penerimaan CATA TNI AD dilaksanakan secara online di mulai pada tanggal 15 – 24 Oktober 2019. Untuk mengetahui informasi pendaftaran lebih lengkap, masyarakat Kota Tidore Kepulauan dapat menghubungi langsung Staf Personalia di Kodim 1505/Tidore, di Kelurahan Goto, Tidore. (Hms/SS)