Beranda Maluku Utara Tiga Pimpinan DPRD Kota Ternate Dilantik

Tiga Pimpinan DPRD Kota Ternate Dilantik

995
0
BAGIKAN
Suasana pelantikan Ketua DPRD kota Ternate. (Foto: Kehumasan Setda Kota Ternate)

TERNATE – Pimpinan DPRD Kota Ternate yang diketuai Muhajirin Bailusy resmi dilantik. Pelantikan berlangsung diruang Rapat paripurna DPRD Kota Ternate, Selasa (15/10/2019).

Dalam pelantikan tersebut duduk sebagai Wakil Ketua I, yakni Dra. Heny Sutan Muda dari fraksi Demokrat dan Wakil Ketua II, H. Djadid Ali dari fraksi Golkar.

Dalam pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Ternate masa Bhakti 2019-2024 sekaligus penyerahan palu sidang tersebut, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Tahir, Ketua Pengadilan Negeri Ternate, seluruh unsur Forkompimda, SKPD, seluruh camat dan lurah serta sejumlah tokoh masyarakat kota Ternate.

Dalam pidato ketua DPRD kota Ternate, Muhajirin Bailusy menyampaikan bahwa pimpinan definitif yang baru saja diresmikan melalui pengucapan hari ini adalah bersifat kolektif kolegial.

Sebagaimana yang dimaksud adalah tindakan dan atau keputusan rapat paripurna oleh satu atau lebih unsur pimpinan DPRD dalam rangka melaksanakan tugas dan wewenang pimpinan DPRD sebagai tindakan dan atau keputusan semua unsur pimpinan DPRD.

Menurutnya, “Dalam kepemimpinan, diperlukan kerja sama sehingga bisa meletakkan sebuah komitmen yang kuat dari seluruh anggota DPRD untuk bersama menjaga kredibilitas, kinerja, dan martabat DPRD, agar dapat meminimalisir berbagai persoalan dan kritikan yang di alamatkan kepada institusi DPRD selama ini,” cetus Muhajirin.

Sebagai pimpinan yang baru saja dilantik, dirinya mengajak kepada semua anggota DPRD dengan niat tulus, merapatkan barisan menyelaraskan langkah menuju satu tujuan, untuk mengabdi kepada nusa bangsa dan negara. Sehingga dirinya berharap dukungan segenap masyarakat kota Ternate, demi menjalankan tugas, fungsi dan kewenangan dengan sebaik-baiknya. (NT)