Beranda Maluku Utara Pemuda Pancasila  Malut Silaturahmi dengan Danrem 152 Babullah dan Kapolda Malut, ini...

Pemuda Pancasila  Malut Silaturahmi dengan Danrem 152 Babullah dan Kapolda Malut, ini yang Dibahas

384
0
BAGIKAN
Foto bersama Pemuda Pancasila Maluku Utara, bersama Dandrem 152 Babullah usai pertemuan.

TERNATE – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa 15/10/19 melakukan silaturahmi dengan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 152 Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto.

Silaturahmi Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara dengan Danrem 152 Babullah ini guna menyampaikan berbagai permasalahan lokal maupun nasional yang menimpa Negara Republik Indonesia seperti makin hilangnya nilai-nilai Pancasila dalam praktek kehidupan berbangsa dan bernegara, munculnya bibit radikalisme dan potensi disintegrasi bangsa.

Silaturahmi Pemuda Pancasila dengan Danrem ini dipimpin Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW), Irfan Hasanudin bersama Wakil Ketua Ikhi Sukardi Husen, Junaidi, Rafiq Kailul, Erma Amra dan pengurus Mahatidana PP Malut.

Wakil Ketua Ikhi Sukardi Husen, menyampaikan usai melakukan silaturrahmi, Masyarakat Indonesia saat ini makin hilangnya nilai-nilai Pancasila dalam praktek kehidupan berbangsa dan bernegara, munculnya bibit-bibit radikalisme dan potensi disintegrasi bangsa.

“Negara Kndonesia saat ini makin hilang nilai nilai pancasila dan munculnya bibit bibit radikalisme, untuk itu PP Malut bertekad menjadi mitra strategis TNI khususnya dalam menangkal berbagai upaya pelemahkan sendi kehidupan berbangsa, akibat makin tergerusnya nilai-nilai luhur pancasila bagi generasi muda,” ungkap Iki.

Selain itu, PP Malut juga menyampaikan fokus program kerja internal maupun eksternal, yakni internalisasi nilai-nilai pancasila, dan upaya PP Malut mendorong pengesahan UU Daerah Kepulauan yang saat ini telah masuk prolegnas.

“Dalam Mubes PP pada tanggal 25-28 Oktober nanti, PP Malut akan menggalang dukungan bersama provinsi kepulauan lainnya agar beberapa permasalahan dapat menjadi perhatian pemerintah pusat,” tuturnya.

Sementara itu, Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto menyampaikan akan mendukung niat baik Pemuda Pancasila dan akan bermitra dengan Pemuda Pancasila agar bisa bersama-sama meningkatkan pemahaman yang menyeluruh terkait nilai-nilai pancasila, ikut berpartisipasi dalam kegiatan yg melibatkan masyarakat, berupa kegiatan bela negara.

Danrem juga berharap PP hadir menjadi komponen strategis menangkal radikalisme, dan disintegrasi bangsa.

Sebelumnya, PP Malut juga melakukan silaturahmi bersama Kapolda Malut dengan agenda yang sama. (HI)