Beranda Maluku Utara Peringati 17 Bulan Berjalan, Danramil Daruba Bertindak Sebagai Irup 

Peringati 17 Bulan Berjalan, Danramil Daruba Bertindak Sebagai Irup 

338
0
BAGIKAN
Suasana upacara. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Memperingati 17 bulan berjalan, Komandan Koramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan kegiatan upacara penegakan disiplin Aparatur  Sipil Negara dan Aparatur Pemerintah Desa, Kamis (17/10).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Bola Desa Joubela Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), dihadiri oleh Kepala DPMD Pulau Morotai Alexsander Wermasubun, Kepala DKP Morotai Suriani Antarani, Kapolsek Morsel AKP. Jhon Solemede, Camat Morsel Darmin Djaguna, Kepala Desa serta Perangkat Desa.

Dalam amanat upacara yang dibacakan oleh Irup Danramil 1508-05/Daruba, Mayor Inf I Putu Artana Jaya menyampaikan, ”Pelaksanaan upacara setiap tanggal 17 Bulan berjalan, yang dikemas sebagai sebuah inovasi, merupakan forum silaturahmi antar sesama unsur penyelenggara pemerintahan desa, sehingga momentum ini hendaklah digunakan sebagai wahana untuk saling kenal mengenal antar sesama, dan dapat dijadikan sebuah kesempatan untuk saling tukar menukar pengalaman tentang tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur,” ucapnya.

Ditambahkan, ”Untuk mewujudkan Morotai Maju, aman, damai dan Sejahtera, maka Pemda Morotai memiliki program proritas yang akan dijalankan selama pemerintahan Benny-Asrun,” tambahnya.

Dikatakan, ”Pin reformasi birokrasi yang disematkan pada dada setiap aparatur Pemerintah yang di Kabupaten Pulau Morotai yaitu, saya rajin, saya jujur dan saya peduli, adalah kunci utama menuju pada sebuah tanggung jawab dan pengorbanan yang akan membuahkan hasil yang baik kepada masyarakat,” tuturnya. (Ical)