Beranda Maluku Utara Ketua PPMI Ajak Putra Putri Malut Sukseskan Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia

Ketua PPMI Ajak Putra Putri Malut Sukseskan Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia

534
0
BAGIKAN
Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Maluku Utara, Dedy Djupau.

TERNATE – Ketua Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Maluku Utara, Dedy Djupau, mengajak putra-putri Maluku Utara (Malut) untuk menyukseskan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019, yang bakal dilaksanakan di Kota Tondano, Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Dedy, Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang merupakan kegiatan tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bakal melakukan seleksi untuk merekrut putra-putri terbaik yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober.

“Kegiatan ini bakal berbarengan dengan pelaksanaan Jambore Pemuda Daerah (JPD) di Kota Sofifi Propinsi Malut. Kegiatan JPD akan dilaksanakan selama 3 hari, pelaksanaan JPD sendiri kali ini agak unik, karena selama JPD berlangsung akan ada tim seleksi yang menilai selama kegiatan berlangsung, ada sekitar 100 orang  pemuda pemudi terbaik yang akan mengikutinya, dan nanti akan dipilih 12 orang terbaik hasil seleksi selama JPD berlangsung, diantaranya 6 putra dan 6 putri,” ungkap Dedy.

JPD dan Seleksi JPI bakal bekerja Sama antara Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) sebagai pelaksana dan PPMI Selaku mitra kerja atau purna kegiatan, kegiatan JPI sendiri akan berlangsung di Kota Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara dari tanggal 31 Oktober sampai tanggal 06 November 2019.

Kali ada sedikit kejutan dari Provinsi Malut, selain mengirimkan 12 peserta dari provinsi, ada juga peserta kehormatan dari Kabupaten Sula sebanyak 15 orang, yang artinya jumlah peserta Malut menjadi 27 orang sehingga di nobatkan sebagai provinsi yang mengirim peserta terbanyak se Indonesia, selain itu ada sekitar 20 orang PPMI MALUT yang berangkat yang siap diperbantukan dalam kepanitiaan ketika dibutuhkan di Sulut,“ tandas Dedy. (HH)