Beranda Maluku Utara Penjaringan Balon Wali Kota Tidore Partai Nasdem Masuk Tahap Fit and Proper...

Penjaringan Balon Wali Kota Tidore Partai Nasdem Masuk Tahap Fit and Proper Test 

607
0
BAGIKAN
Balon Wali Kota Partai NasDem saat persiapan penyampaian visi misi di Pandopo Arena Budaya (Open Space) beberapa waktu lalu.

TIDORE KEPULAUAN – Setelah melakukan tahapan pendaftaran dan penyampaian visi misi bakal calon (Balon) Wali Kota Tidore Kepulauan periode 2020-2025, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Tidore Kepulauan kembali melakukan tahapan penjaringan balon, ketahap fit and proper test.

Fit dan proper test  tersebut dilakukan selama dua hari, dimulai pada Kamis tanggal 24 sampai dengan Jumat tanggal 25 Oktober.

Ketua DPD partai NasDem Kota Tidore Kepulauan yang juga selaku ketua tim penjaringan, Mochtar Djumati, mengatakan bahwa, untuk fit dan proper test bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan 2020-2025, pihaknya menyiapkan empat panelis. Terdiri dari internal partai dua orang panelis dan dua orang dari kalangan akademisi.

“Panelis internal partai NasDem yakni Ahmad Hatari dan Ishak Nasir. Sedangkan panelis dari kalangan akademisi itu Dr. Mohtar Adam dan Prof Husen Alting. Namun pak prof ada sampaikan tadi bahwa dia belum bisa hadir,” kata Mochtar Djumati di kantor DPD NasDem, Kamis (24/10).

Dikatakan, fit dan proper test ini adalah pendalaman dari visi misi yang disampaikan oleh balon beberapa hari lalu di Pandopo Arena Budaya (open space).

“Kan disana pasti waktunya tidak cukup,” tutur Ovos sapaan akrab Mochtar Djumati.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mengikuti fit dan proper test sebanyak 9 (sembilan) orang. Diantaranya, El Bahar Conoras, Hama Goyoba, Hamid Ambarak, Salahuddin Adrias, Ali Ibrahim, Ramli Pelu, Muhammad Sinen, Basri Salama, dan M. Guntur Alting. (SS)