Beranda Maluku Utara DK Tahap Dua Mangga Dua Utara Cair, Lurah Prioritas Penanganan Sampah

DK Tahap Dua Mangga Dua Utara Cair, Lurah Prioritas Penanganan Sampah

380
0
BAGIKAN
Lurah Mangga Dua Utara, Yudi Yusuf. (Foto: Istimewa)

TERNATE –  Dana Kelurahan (DK) tahap kedua untuk kelurahan Mangga Dua Utara sudah dicairkan. DK tahap kedua tersebut diperuntukkan bagi pembangunan fisik, pengadaan serta sosialisasi bagi warga Mangga Dua Utara sendiri dengan total Rp 170 juta.

Lurah Mangga Dua Utara, Yudi Yusuf saat dikonfirmasi, Kamis (24/10) menjelaskan untuk DK tahap kedua dirinya lebih banyak penggunaan anggaran tersebut ke pembangunan fisik berupa saluran air, pengadaan tong sampah di 3 titik di kelurahan Mangga Dua Utara, serta nantinya ada sosialisasi bagi warga setempat terkait sampah.

“Pada DK tahap kedua, saya lebih prioritas pada sampah dengan pembuatan saluran air sepanjang 50 meter, ada pengadaan 3 tong sampah yang nanti diletakkan pada 3 titik, panggung acara dan sosialisasi sampah,” jelas Yudi.

Yudi menyebutkan memasuki 6 bulan dimasa kepemimpinannya tersebut, dirinya mengaku lebih memprioritaskan penanganan sampah. Dimana sampah merupakan penyebab banjir dan sumber penyakit bagi warga setempat.

Ia juga menyebutkan bahwa sisa dari DK tersebut dijadikan uang pangkal untuk Bank sampah yang direncanakan tahun depan sudah bisa beroperasi.

Lebih lanjut Yudi menambahkan, pada sosialisasi terbagi atas sosialisasi sampah dan pelatihan penguatan UKM yang sudah terdata 10 kelompok.

“10 kelompok ini nantinya kami bimbing terus hingga mereka mandiri, dan ibu-ibu merasa terbantukan sehingga nanti kalau memang berhasil tahun-tahun mendatang kami akan terus bantu,” tutupnya. (NT)