Beranda Maluku Utara HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 tingkat Provinsi Malut, Kabupaten Pulau Taliabu Raih Juara...

HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 tingkat Provinsi Malut, Kabupaten Pulau Taliabu Raih Juara Ke-2

747
0
TP-PKK Pulau Taliabu berhasil tampil sebagai Juara Umum ke dua (2) dalam Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 tingkat Provinsi Malut. (Foto: Istimewa)

TALIABU –  TP-PKK Pulau Taliabu berhasil tampil sebagai Juara Umum ke dua (2) dalam Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 tingkat Provinsi Malut. Penghargaan diterima Ketua TP-PKK Kabupaten Pulau Taliabu Hj. Zahra Yolanda Mus, dalam acara penutupan rangkaian kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 yang berlangsung Jumat (25/10) di Bumi Saruma Halsel.

Keberhasilan TP-PKK Pulau Taliabu, sebagai juara umum ke-2 tahun ini, merupakan hasil kerja sama semua komponen pengurus PKK dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Desa.

Pada perlombaan kali ini, TP-PKK Kabupaten Pulau Taliabu memenangkan sejumlah kategori perlombaan yang digelar TP-PKK Provinsi Malut, diantaranya Juara 2 Kategori Ibu Bupati Fashion Show, Juara 2 Jambore, Juara 1 Kasidah, Juara 1 Kreasi Senam Trend, Juara 2 Lomba UP2K,  Juara 2 Kader Posyandu yang diadakan di desa Salati beberapa waktu lalu, Juara 1 Tanaman Obat Keluarga (Toga) di Desa Salati, Juara 2 lomba Live Musik.

Dengan memperoleh juara dua sebanyak 5 pada kategori lomba dan juara 1 sebanyak 3 mata kategori lomba, dewan juri memutuskan bahwa Kabupaten Pulau Taliabu, pada kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 di Halsel ini sebagai juara dua umum.

”Alhamdulillah, usaha tidak membohongi hasil, kita bisa meraih juara umum ke-dua pada pada kegiatan HKG PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 di Halsel kali ini,” kata Ny. Hj. Zahra Yolanda Mus.

Menurut Ny. Hj. Zahra Yolanda Mus, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan moril maupun materil Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu dalam melaksanakan program-program PKK. Hingga itu, dirinya mengimbau untuk tidak cepat merasa puas dengan capaian yang telah didapat saat ini.

”Jangan terlalu ueforia dalam menyambut kemenangan tersebut, karena masih ada tahapan lebih tinggi yang akan dihadapi kedepannya,” paparnya.

Kedepannya, kegiatan PKK di Kabupaten Pulau Taliabu akan berperan serta dalam pembangunan bukan hanya pada kegiatan seremoni saja, namun kemeriahan tersebut haruslah menimbulkan semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK.

“Semangat itu harus senantiasa dimiliki setiap kader, karena sebagai mitra pemerintah harus mampu menjadi pelopor keberhasilan pembangunan terutama bidang pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli, menuturkan PKK sebagai organisasi perempuan memiliki peranan penting dalam memajukan pembangunan daerah, terutama memajukan kemandirian kaum perempuan di tengah-tengah masyarakat.

“Ibu-ibu PKK double gardan bagi pemerintah dalam menggerakkan roda pemerintahan. Mustahil keberhasilan kepala daerah tanpa didukung peranan PKK. Saya berharap sinergisitas ini tetap terbangun, sehingga bisa terlaksananya proses pembangunan yang berkelanjutan di setiap daerah,” ujarnya. (Hms/HH)