Beranda Maluku Utara Dua Mahasiswa Unipas Raih Juara III di Event P3KMU Tahun 2019 

Dua Mahasiswa Unipas Raih Juara III di Event P3KMU Tahun 2019 

992
0
BAGIKAN
Ibu Bupati Morotai, bersama dua mahasiswa Unipas yang meraih Juara III di event P3KMU Tahun 2019. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Dua mahasiswa perwakilan Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai, yakni  Folken Smith Tawaluyan dan Gladis Timbuleng, berhasil meraih juara III di event Pemilihan Putra-putri Kampus Maluku Utara (P3KMU) tahun 2019, yang bertempat di Grand Dafam Ternate, Sabtu (26/10) malam.

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Unipas Morotai, saat dikonfirmasi melalui via seluler menjelaskan, ”Ini adalah kali pertama Unipas Morotai mengirimkan mahasiswanya untuk berkompetisi pada event Pemilihan Putra-putri Kampus, karena dari aspek pengalaman masih sangat minim, tapi delegasinya tetap menampilkan yang terbaik dalam berbagai bidang yang dikompetisikan,” ucapnya.

Meskipun ini yang pertama kali, lanjut Warek, ”Saya bangga dengan mahasiswa kami, karena mereka sangat luar biasa menunjukkan kepada publik Maluku Utara bahwa, mereka sangat siap bersaing dengan peserta lainnya utusan kampus se Malut, dan akhirnya mahasiswa kami keluar sebagai peserta terbaik ke III dari 30 finalis,” jelasnya.

Dikatakan, Kegiatan P3KMU juga merupakan bagian dari kegiatan pengembangan bakat, minat dan kreativitas mahasiswa. olehnya itu, direncanakan kegiatan semacam ini juga akan dilaksanakan di lingkungan Unipas.

”Jadi untuk memotivasi mahasiswa lainnya yang mempunyai kemampuan dan talenta dalam bidang pengembangan bakat dan minat, Maka kami berencana akan melakukan pemilihan Putra-putri Kampus Unipas Morotai, agar mahasiswa kami bisa lebih siap berkompetisi pada event-event yang lebih besar,” tuturnya. (Ical)