Beranda Halmahera Selatan Ini Donasi Bahrain Kasuba untuk  Pembangunan Mesjid Raudatul Jannah

Ini Donasi Bahrain Kasuba untuk  Pembangunan Mesjid Raudatul Jannah

514
0
BAGIKAN
Peletakan batu pertama Masjid Raudatul Jannah oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba. (Foto: Istimewa)

Bahrain: Untuk SKPD Per Rp 5 Juta

LABUHA – Tahap awal pembangunan Masjid Raudatul Jannah di Desa Kida Kecamatan Kayoa, mulai dilakukan. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, dan Ibu PKK Halsel Nurlela Muhammad, serta Kadis DPMD Bustamin Solemam dan Kabag Humas Halsel Mujiburrahman, Jum’at, (25/11) pekan kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Halsel mengatakan pembangunan Masjid Raudatul Jannah, dibangun oleh  swadaya masyarakat.

Untuk itu, pihaknya akan mendonasikan Rp 20 juta untuk pembangunan awal mesjid tersebut.
“Saya bantu tahap awal Rp 20 juta, nanti SKPD masing-masing Rp 5 juta, dicatat oleh panitia,” ujarnya dalam sambutan.

Lanjut Bahrain, selain bantuan dirinya dan SKPD pihaknya akan berkoordinasi dengan DPRD untuk menganggarkannya dalam anggaran pendapatan belanja daerah APBD 2020, sebagai bagian dari sumbangsih pemerintah baik Bupati dan DPRD.

“Harapannya setelah pembangunan masjid ini masyarakat selalu beribadah di masjid lebih nyaman dan lebih khusyu lagi,” ucap Bupati.

Ditambahkannya, selain pembinaan mental, pihaknya juga memiliki harapan prioritas anggaran pembangunan masjid secepatnya diselesaikan sebelum bulan suci Ramadan.

“Nah dengan harapan itu, maka untuk DPRD agar membantu dalam hal bantuan pembangunan masjid,” terangnya.

Lanjut Bahrain, pembangunan masjid yang nantinya akan digunakan untuk merukunkan dan mensejahterakan Desa Kida sekaligus dijadikan aktifitas baca tulis quran tersebut sangatlah penting, dan benar-benar diperhatikan dengan baik.

Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Halsel Hi Bahrain Kasuba, tersebut juga dilanjutkan oleh Camat Kayoa serta sesepuh Desa Kida, Hi Dahrun Samad. (Raja)