Beranda Halmahera Selatan Bahrain Mendaftar ke PKPI

Bahrain Mendaftar ke PKPI

262
0
BAGIKAN
Suasana pendaftaran Bahrain Kasuba di Partai PKPI Halsel. (Foto: Istimewa)

LABUHA – Bakal calon (Balon) Bupati Bahrain Kasuba secara resmi mendaftarkan dirinya di Partai Keadilan dan Persatuan (PKP- Indonesia) Halmahera Selatan. Bahrain yang datang menggunakan mobil jenis Fortuner warna hitam tiba di sekretariat PKP Indonesia sekitar pukul 14 : 15 WIT.

Didampingi sejumlah tim pemenangnya, Bahrain langsung menuju ke ruangan pendaftaran untuk menyerah berkas pendaftarannya kepada ketua Desk atau ketua penjaringan calon Bupati dan wakil Adi Hi. Adam dan disaksikan sejumlah pengurus PKPI.

Pendaftaran sendiri kata Adi, telah dibuka sejak Rabu 23 dan akan ditutup pada 5 November.
“Ini dilakukan agar usai mengambilan formulir dan dikembalikan pihaknya langsung melakukan koreksi berkas, sehingga ada berkas yang kurang dari bakal calon segera dikoordinasi untuk diperbaiki,” jelas Ketua Penjaringan Balon PKPI Halsel Adi Hi Adam.

Setelah tahap koreksi itu kata Adi, pihaknya melakukan pleno penetapan nama-nama balon Bupati dan wakil bupati. Setelah itu, tim penjaringan mengirimkan tembusan ke Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) dan berkas balon Bupati dan wakil Bupati dikirim langsung ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) di Jakarta.

“Proses balon di PKPI tidak masalah, prinsipnya ada di DPN. Namun kita melalui prosedur dan mekanisme,” kata Adi, usai menerima berkas pendaftaran dari Bahrain Kasuba, Minggu 24/10/2019.

Sementara itu Bahrain yang juga Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP-Indonesia  menyebutkan, melalui PKPI ini dirinya mendaftar sebagai calon Bupati walapun sebagai pimpinan partai ditingkat daerah. Bahrain juga menegaskan bawah,  dirinya tetap mengikuti mekanisme dan aturan, karena proses penjaringan ini melalui juknis dari DPN.

“Maka saya tetap patuh pada mekanisme.” sebut BK.

Selaku Ketua DPK, BK juga menyerahkan semua proses penjaringan balon Bupati dan wakil Bupati kepada tim penjaringan yang melakukan pleno penetapan tanpa campur tangan dari dirinya. BK juga menegaskan, balon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mendaftar ke PKP sebelumnya akan diakomudir semua. BK juga mengakui bahwa dirinya diperintahkan oleh Dewan Pimpinan Nasional untuk mencalonkan diri sebagai Bupati melalui PKP-Indonesia, “Saya sudah diperintahkan DPN untuk maju dengan PKPI,” ucap BK.

Sementara untuk wakil Bupati sendiri, mantan Ketua DPRD Halsel ini masih menunggu proses dan mekanisme dari partai politik yang lain. Namun dirinya sempat memberikan signal kuat bahawa dirinya merasa nayaman dengan NasDem. “Nanti kita lihat. Saya kira tidak masalah dengan NasDem. (Raja)