Beranda Halmahera Tengah Gudep Lagae Chekel SMK Negeri 2 Halteng Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah...

Gudep Lagae Chekel SMK Negeri 2 Halteng Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

476
0
BAGIKAN
Gugus Depan (Gudep) Lagae Chekel SMK Negeri 2 Halmahera Tengah, menggelar perkemahan Hari Sumpah Pemuda sekaligus upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10).

HALTENG – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-91 Tahun 2019, Gugus Depan (Gudep) Lagae Chekel SMK Negeri 2 Halmahera Tengah, menggelar perkemahan Hari Sumpah Pemuda sekaligus upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10).

Perkemahan sekaligus upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut dilaksanakan di halaman SMK Negeri 2 Halmahera Tengah, Desa Lelilef Woebulen, Kecamatan Weda Tengah.

Bertindak selaku pembina upacara Camat Weda Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Anton Ramba Raya, Komandan pasukan Danpos Weda Tengah, Sersan Satu Maryianto, pembaca Sumpah Pemuda Misdayanti, pembaca teks Pembukaan UUD 1945, Noval M. Saleh, sedangkan pembaca do’a, Asdar. Upacara tersebut dihadiri para Kepala Sekolah dan Guru TK, SD, SMP, dan SMK di Weda Tengah, pihak Puskesmas Weda Tengah, dan diikuti para siswa SD, SMP dan SMK Kecamatan Weda Tengah.

Sekcam dalam sambutannya menyampaikan berterima kasih kepada pihak SMK Negeri 2 Halmahera Tengah dan Gugus Depan Lagae Chekel yang telah melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tersebut.

Dikatakan juga, walau baru pertama kali dilaksanakan, upacara memperingati Sumpah Pemuda di SMK Negeri 2 Halmahera Tengah tersebut sangatlah meriah dan berlangsung penuh khidmat. Dirinya pun mengatakan akan berencana melaksanakan di tahun yang akan datang dengan lebih besar lagi.

“Nanti saya juga sampaikan ke Camat, kalau bisa kedepan kita buat yang lebih besar, kita buat di lapangan supaya masyarakat juga tahu, kalau boleh undang juga dari pihak perusahan,” kata Sekcam.

Sekcam juga mengatakan, diundangnya pihak perusahan supaya bisa memperhatikan kondisi jalan yang ada di dalam desa lingkar tambang terutama jalan masuk ke SMK Negeri 2 Halteng.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Halteng Saida Kamaluddin ditemui usai upacara, mengatakan bahwa, dirinya selaku kepala sekolah merespon baik serta sangat mendukung adanya kegiatan yang dilakukan oleh para guru dan kaka-kaka pembina di gugus depan Lagae Chekel ini.

“Pastinya kegiatan seperti ini saya sangat mendukung dan merespon penuh,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan perkemahan yang berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 26-29 Oktober sekaligus upacara Sumpah Pemuda pada 28 Oktober itu diikuti 130 peserta Pramuka dari SD Inpres, SD Inpres Kobe Kulo, SD GMHI, SD Luku Lamo, SMP 9 Halteng, dan SMK Negeri 2 Halteng. (SS)