Beranda Maluku Utara Wawali Buka Sepak Bola Gawang Sedang Ruru Saya Open Tournament ke XI...

Wawali Buka Sepak Bola Gawang Sedang Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019

486
0
Sepak Bola Gawang Sedang Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019 di buka Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka dengan resmi Sepak Bola Gawang Sedang Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019, Senin (28/10) bertempat di Lapangan Banau Jaya Kelurahan Jaya Kecamatan Tidore Utara.

Wakil Wali Kota Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dari semua kalangan, namun jika dilihat secara nasional, Sepak Bola Indonesia belum menunjukkan prestasi yang optimal dan perlu adanya intensitas pembinaan yang sistematis, berjenjang, dan terbuka melalui berbagai tournament seperti Ruru Saya Open Tournament ini.

Lebih lanjut, lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini mengatakan, secara potensi Maluku Utara pada umumnya dan Kota Tidore Kepulauan khususnya memiliki banyak bibit-bibit pesepak bola yang handal, dan telah banyak berbicara banyak pada level yang lebih tinggi. Untuk itu pembinaan usia dini bibit-bibit Sepak Bola kita harus dilakukan secara kontinyu dan berjenjang, dan yang paling penting adalah kesempatan mengikuti pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka di lapangan.

“Suatu prestasi tidak diraih dengan cara yang instant, tetapi harus melalui proses dan pembinaan sejak dini dan dengan banyaknya frekuensi pertandingan atau kejuaraan yang dilaksanakan akan dapat diketahui bibit-bibit atlit sepak bola dalam berbagai usia di Kota Tidore Kepulauan ini,” tutur Ayah Erik.

Sementara ketua Panitia Alfan Idris dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019 bertujuan selain Penggalangan dana untuk pembangunan Masjid At-Taqwa, juga sebagai ajang silaturahim bagi generasi muda, menumbuh kembangkan bakat generasi muda di bidang olahraga khususnya di bidang sepak bola dan pembangunan lapangan Banau Jaya.

Sedangkan tim yang turut berpartisipasi pada Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019 sebanya 27 tim. Pada pertandingan pembuka Ruru Saya Open Tournament ke XI Tahun 2019 DC United dari desa Ampera berhasil mengalahkan juara bertahan Gurua FC dari kelurahan Gurabunga dengan Skor akhir (1-0). (Hms/SS)