Beranda Halmahera Selatan Petahana Isyaratkan Wakilnya dari NasDem 

Petahana Isyaratkan Wakilnya dari NasDem 

633
0
BAGIKAN
Bahrain Kasuba, saat diwawancarai wartawan. (Foto: Istimewa)

Bahrain : Empat Partai Cukup, PAN BERKARYA, PKPI dan NasDem

LABUHA – Calon Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba memberi sinyal bakal mengandeng kader dari Partai Nasdem sebagai papan dua alias calon wakil bupati, yang akan mendampingi dirinya bertarung pada Pilkada 2020 mendatang. Kepastian itu disampaikan Bahrian kepada wartawan, Selasa (29/10/2019).

Bahrain yang sehari sebelumnya menjalani tahapan penyampaian visi misi di Partai Nasdem itu, mengaku siap mengambil papan dua dari Partai Nasdem. Menurutnya, Nasdem juga mengajukan calon sendiri entah di posisi calon bupati atau calon wakil, yang jelas dirinya bersedia jika Nasdem di posisi wakil mendampingi dirinya maju pada Pilkada 2020.

“Nasdem juga mengajukan bakal calon, entah papan satu atau dua. Yang jelas kalau saya tetap menerima Nasdem papan dua,” cetusnya.

Saat ini proses penjaringan masih berlangsung di Partai Nasdem, dirinya pun masih mengikuti tahapan dan mekanisme penjaringan yang ada di Nasdem.

Ditanya satu nama yakni Helmi Umar Muksin yang diwacanakan diajukan mendampinginya, Bahrain mengaku siap saja. Semuanya kembali pada internal Partai Nasdem, siapa yang didorong maju. Yang jelas masih menunggu hasil survei, siapa yang bakal berpasangan dengan dirinya.

Dia mengaku sempat bergurau pada saat penyampaian visi misi di kantor Partai Nasdem, bahwa, akan lebih gampang lagi jika kader Nasdem yang didorong berpasangan dengannya adalah yang saat ini duduk di DPRD Halsel, ketimbang di DPRD Provinsi.

“Yang jelas saya tetap menerima Nasdem papan dua, entah siapa itu internal mereka dan nanti kita lihat hasil survei. Tidak menutup kemungkinan saya juga diberi ruang menetapkan wakil,” jelasnya.

Mantan ketua DPRD Halsel itu mengaku saat ini dirinya masih intens membangun komunikasi dengan Partai Nasdem untuk memenuhi persyaratan pencalonan. Soal partai lain, dirinya juga tetap membangun komunikasi, namun jika memang terlalu menguras tenaga untuk mendapatkan dukungan dari partai lain, empat partai saja sudah cukup.

Partai dimaksud tiga diantaranya sudah pasti mengusungnya yakni Partai Berkarya, PKPI dan PAN. Sedangkan Nasdem masih menunggu proses yang sementara jalan.

“Saya pikir kalau memang untuk tidak terlalu menguras tenaga hanya untuk cari kursi, saya kira untuk memenuhi syarat calon 6 kursi saja sudah cukup dengan partai yang ada,” ujarnya sembari mengatakan, dengan begitu ada ruang bagi calon lain maju dengan menggunakan partai lain. (Raja)