Beranda Maluku Utara Pengurus Masjid dan Majelis Ta’lim Tomalou Gelar Tabligh Akbar

Pengurus Masjid dan Majelis Ta’lim Tomalou Gelar Tabligh Akbar

577
0

TIDORE KEPULAUAN – Pengurus Masjid Agung Nurul Bahar Tomalou bekerja sama dengan Ibu-ibu Majelis Ta’lim Kelurahan Tomalou menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019 dengan Tema, Meneladani Sikap Rasulullah Dalam Mencintai Masjid Al-Aqsha, yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu (2/11) berlangsung dengan khidmat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Drs Muhammad Yasin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, pembawa ceramah umum KH. Abdul Hidayat Saerodjie dan Ustadz Derry Sulaiman, Pimpinan OPD, Camat Tidore Selatan, Lurah Tomalou, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pengurus Masjid Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalou.

Pada kesempatan ini Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Drs Muhammad Yasin menyampaikan bahwa makna yang paling mendasar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ialah untuk mengevaluasi, sejauh mana Uswatun Hassanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW untuk dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam berkehidupan sehari-hari.

“Kegiatan seperti ini kita semua harus dapat mengambilnya sebagai pembelajaran bagi kita agar bisa di teruskan kepada keluarga kita terutama anak-anak, para generasi penerus agar ilmu yang mereka terima dapat berlanjut dan bermanfaat bagi kehidupan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. Anwar Jumati, menyampaikan, “Marilah kita semua berharap dan berdoa  agar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang kita peringati ini dapat mempertebal keyakinan kita kepada Allah Swt dan meyakini kebenaran atas risalah Kenabian Nabi Muhammad Saw serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”.

Sementara itu Pengurus Masjid Agung Nurul Bahar Mursid Soleman dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat belajar dan menambah ilmu baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Sementara itu juga Ketua Panitia Pelaksanan Abdul Hanan dalam laporannya menyampaiakan bahwa atas izin Allah SWT dan respon kerjasama yang positif sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga amal baik kita semua dapat di catat oleh Allah SWT menjadi amal yang sholeh.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah umum pertama oleh KH. Abdul Hidayat Saerodjie dengan tema, Ukhuwah Islamiyah Solusi Kembalinya Masjid Al-Aqsha, sedangkan untuk Ustadz Derry Sulaiman membawakan ceramah umum ke dua dengan tema, Merajut Ukhuwah Islamiyah Melalui Khoiru Ummah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengalangan dana/Infaq Peduli Palestina dengan melelang syal Palestina. (Hms/SS)