Beranda Maluku Utara HIMATIKA STIKIP Ternate Gelar Wisata Ilmiah dan Baksos di Tidore

HIMATIKA STIKIP Ternate Gelar Wisata Ilmiah dan Baksos di Tidore

302
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Sejumlah mahasiswa asal STIKIP yang tergabung dalam Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Study Pendidikan Matematika (HIMATIKA) selama tiga hari menggelar kegiatan Wisata Ilmiah sekaligus Bakti Sosial (Baksos) di Ake Sahu (Air Panas) Kelurahan Tosa Tidore Kepulauan.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dimulaui pada Jumat, (01/11/2019) sampai Minggu, (03/11/2019) kemarin itu mengangkat tema, Mengkorelasikan Alam, Manusia dan Ilmu Pengetahuan.

Panitia Pelaksana Wisata Ilmiah dan Bakti Sosial (Baksos) Himpunan Mahasiswa Program Study Pendidikan Matematika (HIMATIKA) diantaranya Ketua Panitia Irmawati Ramli, Sekertaris Safrin M. Hakim. Bendahara Novianti Nabila. Sementara Pengurus HIMATIKA diantaranya, Ketua Umum Nurhasna Umasugi, Sekertaris Umum Muh. Resky Pratama, dan Bendahara Umum Aulina Imbir.

Kegiatan dibuka dengan resmi oleh Perwakilan Ketua Program Study Pendidikan Matematika Dorisman La Budi. Tujuan kegiatan dalam rangka membangun kembali hubungan kekeluargaan antar junior dan senioritas serta kepedulian terhadap kebersihan lingkungan disekitar masyarakat dan dikhususkan kepada masyarakat Moloku Kie Raha.

Inti dalam pelaksanaan Wisata Ilmiah adalah agar peserta dapat belajar bagaimana caranya berkarya dan mengabdikan diri kepada masyarakat sekaligus kita dapat membuktikan bahwa mahasiswa HIMATIKA dapat mengabdikan dirinya untuk masyarakat. (SS)