Beranda Maluku Utara Bawaslu Kota Ternate Lakukan Sosialisasi Pembentukan Panwascam pada Pemilihan Wali Kota dan...

Bawaslu Kota Ternate Lakukan Sosialisasi Pembentukan Panwascam pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020

774
0
BAGIKAN
Suasana Sosialisasi Pembentukan Panwascam pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 2020. (Foto: Istimewa)

TERNATE  –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, melaksanakan sosialisasi pembentukan Panwas Kecamatan (Panwascam) pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, Selasa 12/11/19.

Sosialisasi Bawaslu yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Kota Ternate Tengah, Kota Ternate ini, turut hadir Sekretaris Kecamatan Kota Ternate Tengah, Jamadul Almar dan para lurah serta tokoh pemuda Kota Ternate Tengah.

Koordinator Hukum Bawaslu Kota Ternate, Sulfi Majid meminta kepada para lurah dan tokoh masyarakat, menyampaikan Sosialisasi Pembentukan Panwaslu Kecamatan (Panwacam) ini, kepada masyarakat dan turut berperan aktif mensukseskan perekrutan ini dengan ikut mendaftarkan diri sepanjang memenuhi persyaratan.

“Terpenting seorang pengawas Pemilu harus memiliki integritas dan memiliki pemahaman kepemiluan untuk bisa mewujudkan Pilkada tahun 2020 yang berkualitas dan bermartabat,” ungkap.

Selain itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kota Ternate Tengah, Amadul Almar SE menyampaikan, pemerintah kecamatan, lurah dan masyarakat menyambuat baik sosialisasi pembentukan Panwas Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Kota Ternate Tengah.

“Sosialisasi ini diharapkan dapan menjangkau kepada masyarakat agar dapat mengetahui persaratan dan mengikuti seleksi Panwas tahun 2020 nanti,” harap Sekcam.

Lanjut Sekcam, semoga dengan adanya sosialisasi ini juga dapat menjadi pemahaman perekrutan Panwascam pada pemilihan Wali Kota tahun 2020 nanti.

Sementara itu, perekrutan Panwascam akan dilakukan melalui online dengan pengumuman pendaftaran tanggal 13-26 November, pendaftaran dan penerimaan berkas tanggal 27-03 Desember. (HI)