Beranda Maluku Utara Ciptakan SDM Unggul di Bidang Pariwisata, Dispar Morotai Gelar Kegiatan Pemandu Wisata...

Ciptakan SDM Unggul di Bidang Pariwisata, Dispar Morotai Gelar Kegiatan Pemandu Wisata Diving

475
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Ida Arsad. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul khususnya di bidang pariwisata, maka Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pulau Morotai, melakukan kegiatan pelatihan pemandu wisata selam (diving), di sejumlah titik lokasi dalam wilayah Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) .

”Para peserta yang mengikuti pelatihan pemandu wisata diving ini sebanyak 70 orang yang terbagi dalam empat kelas yakni, kelas I Open Voter (pemula) sebanyak 26 orang, kelas II Advance 12 orang, kelas III Rescue 14 orang, dan kelas IV Freedive 18 orang,” kata Kadis Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Ida Arsad, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (12/11).

Dijelaskan Ida, ”Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan 10 destinasi wisata nasional. Karena dari semua kabupaten kota yang ada di Malut ini hanya Kabupaten Morotai yang masuk, sehingga kami harus ciptakan SDM yang unggul untuk menjemput para wisma dan wisnu yang nanti berkunjung ke Morotai,” terangnya.

Lanjutnya, ”Kegiatan pemandu wisata yang dilakukan ini selama satu minggu lebih mulai dari tanggal 8-17 November 2019 dan yang melatih ini dari tim POSSI Manado di sejumlah spot-spot wisata yang ada di Kecamatan Morsel yakni, Pulau Kokoya, Pulau Metita, depan Museum PD II, dan sejumlah titik lokasi lainnya,” tandasnya. (Ical)