Beranda Maluku Utara GPM di Ternate Buka Posko Informasi dan Bantuan Bagi Korban Gempa di...

GPM di Ternate Buka Posko Informasi dan Bantuan Bagi Korban Gempa di Batang Dua

323
0
BAGIKAN
Sejumlah bantuan warga bagi korban terdampak gempa di Posko Informasi dan Bantuan Bencana Gempa Bumi di Pulau Batang Dua. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Gereja Protestan Maluku (GPM) di Ternate, membuka posko informasi dan bantuan bencana gempa bumi untuk korban dampak gempa bumi di Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate. Posko dibuka sejak Minggu (17/11/2019) di Gereja Protestan atau biasa dikenal dengan Gereja Ayam Ternate.

Pendeta Donny Taisuta saat diwawancarai mengatakan, bahwa posko didirikan guna untuk mengklarifikasi informasi yang berkaitan dengan data korban, sekaligus menerima bantuan dari kalangan mana saja baik masyarakat umum maupun organisasi, bagi korban dampak gempa bumi di Batang Dua.

“Posko ini di buka untuk mengklarifikasi informasi yang berkaitan dengan persoalan data korban sebab, masalah data pasti sering terjadi kesalahan atau perbedaan, dan juga posko ini menerima bantuan yang di berikan oleh masyarakat umum dan organisasi terkait untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Batang Dua,” jelasnya.

Selangkah lebih cepat, GPM sudah mengirimkan bantuan yang utama ke Batang Dua, yakni berupa 25 buah terpal dan 15 senter yang disumbangkan oleh GPM, selain itu GPM juga sudah menerima bantuan makanan instan berupa makanam siap saji,  makanan bayi, tikar, kain , terpal, minyak kayu putih dan selimut.

“Rencananya semua bantuan yang sudah ada, akan dikirim melalui kapal ferry menuju lokasi terdampak gempa di Batang Dua,” tuturnya.

Lebih lanjut, Donny mengatakan untuk jumlah pengungsi informasi yang diterima oleh tim relawan GPM, sebanyak 312 orang, yang saat ini sedang mengungsi di SMA Negeri 11 Kota Ternate.

Sementara untuk Posko yang dibuka oleh GPM tersebut, akan berlangsung sampai pihak GPM memastikan bahwa kondisi di Batang Dua benar-benar stabil, sesuai informasi yang terima dari instansi terkait misalnya BMKG atau BPBD Kota Ternate.

“Intinya posko ini akan dibuka sampai kondisi di Batang Dua benar-benar stabil,” tandasnya. (NT)