Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Membuka Sekaligus Melepaskan Peserta Jalan Sehat

Wawali Tidore Membuka Sekaligus Melepaskan Peserta Jalan Sehat

563
0
Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, melepas peserta jalan sehat  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, Minggu (17/11/2019) pagi. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali Kota Tidore kepulauan Muhammad Sinen, membuka sekaligus melepas peserta jalan sehat  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, Minggu (17/11/2019) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PGRI Cabang Tidore Utara tersebut mengambil posisi start di Kelurahan Bobo dan Finish di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara dengan jarak sekitar 9 Km.

Dewan kehormatan PGRI cabang Tidore Utara yang juga sebagai Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, Bertepatan dengan hari ulang tahun PGRI ke 74 dan Guru Nasional saya bermohon kepada bapak dan ibu guru semua mari, dengan kemauan bangsa ini  Pak Jokowi dengan program Indonesia unggul, kita bisa merebut Indonesia unggul semua itu tergantung dari bapak ibu dewan guru sekalian.

“Indonesia ini mau maju atau tidak tergantung dari bapak ibu guru, maka jasa guru itu sangat besar di mata negara ataupun di mata Allah SWT,” ungkap orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini.

Lebih lanjut, kita menuju pada Indonesia unggul bahwa bapak ibu guru sekalian hari ini PGRI Tidore Utara menunjukkan itu, kita mulai dari jalan sehat berkumpul di kelurahan Bobo dan finis di kelurahan Rum Balibunga bahwa ini menunjukkan bahwa kecamatan Tidore Utara sudah mulai lengkap dari Bobo sampai di kelurahan Rum Balibunga.

“Hari ini kita tunjukkan kebersamaan kita kepada seluruh warga masyarakat kota Tidore Kepulauan dan lebih khusus di kecamatan Tidore Utara bahwa inilah kita, kebersamaan ini adalah kunci dari segala-galanya,” cetusnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh  guru bahwa, silaturahmi ini kita jaga dan kita bina dengan sebaik-baiknya baik.

Sementara Ketua panitia Iksan Suriyadi dalam laporannya mengatakan bahwa, “Jalan sehat keluarga yang dilakukan bersama-sama sampai finis tujuan dan finis bersama, adalah bentuk solidaritas dan kekompakan guna mewujudkan SDM kota Tidore unggul, kualitas sumber daya manusia kota Tidore Kepulauan adalah agregat SDM Indonesia unggul,” ungkapnya. (Hms/SS)