Beranda Maluku Utara Wujudkan Program Pembelajaran Digital Tahun 2020, SMP Negeri 1 Tidore Gandeng Alumni

Wujudkan Program Pembelajaran Digital Tahun 2020, SMP Negeri 1 Tidore Gandeng Alumni

327
0
BAGIKAN
Reuni Akbar. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara terus mengupayakan agar program pembelajaran digital untuk tahun 2020 mendatang dapat terlaksana.

Bahkan sekolah tertua di Kota Tidore Kepulauan ini menggandeng para alumninya, mulai dari tahun 1959 hingga 2019 yang tercatat sebanyak 61 angkatan agar ikut andil memberikan sumbangsih guna terwujudnya program tersebut.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tidore Muriyono Hamid kepada media ini di acara reuni akbar, Sabtu (16/11) mengatakan bahwa, pelaksanaan reuni akbar yang dilaksanakan itu merupakan salah satu target utama dirinya ketika dilantik sebagai kepala sekolah SMP Negeri 1 Tidore.

Dimana, kata dia, SMP 1 adalah sekolah tertua di Kota Tidore Kepulaun yang dalam prosesnya masih banyak kekurangan. “Maka untuk memenuhi kekurangan ini, kami sangat mengharapkan partisipasi dari para alumni. Karena alumni yang ada, mulai dari tahun 59 hingga 2018 kurang lebih 61 angkatan. Ini luar biasa karena merupakan aset yang sangat besar untuk SMP Negeri 1 Tidore,” jelasnya.

Dijelaskan juga, dengan bantuan dan partisipasi para alumni ini bisa membantu pelaksanaan program sekolah yang telah dilaksanakan. Diantaranya adalah memenuhi pembelajaran digital untuk tahun 2020, kemudian sejumlah kegiatan pengembangan termasuk ekstrakurikuler yang telah dilaksanakan, yakni kegiatan di setiap hari sabtu.

“Yang mana kegiatan Ini menghasilkan peserta didik berprestasi yang siap berlomba di tingkat kecamatan bahkan pada tingkat nasional. Ini sudah terbukti pada tahun 2019 ada dua cabang seni yang mewakili Maluku utara ke tingkat nasional,” katanya.

Selain itu, tambah Muriyono, bahwa masih banyak lagi kegiatan lainnya, seperti Pramuka yang pada tahun 2019 ini tepatnya di hari Senin tanggal 18 November, SMP Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan mewakili Maluku Utara mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka milenial.

“Jadi luar biasa untuk alumni akbar kali ini. Karena sangat membantu sekali untuk kegiatan kegiatan pengembangan sekolah kedepan,” akunya.

Olehnya itu, dirinya mengatakan dengan dilaksanakannya alumni akbar ini dapat membantu dalam memenuhi kegiatan pembelajaran sekolah kedepan.

“Semua kebutuhan para alumni yang diserahkan hari ini, itu sangat membantu sekolah dalam melaksanakan program, dintaranya adalah pembelajaran digital yang sementara sudah diprogramkan, karena sekolah kami sudah melaksanakan pembelajaran rumah belajar yang sementara lagi trend untuk saat ini,” pungkasnya.

“Dan sekolah karena memang belum difasilitasi infokus kemudian dengan CCTV. Jadi kesempatan reuni akbar ini, Alhamdulillah semua itu bisa terpenuhi. Mudah-mudahan segala bantuan ini digunakan langsung pada tahun ini dan tahun 2020 akan datang. Program-program sebagai branding sekolah akan kami laksanakan dengan berbagai dukung dari alumni,” tutupnya. (SS)