Beranda Maluku Utara DPRD Tidore Gelar Pisah Sambut Sekwan

DPRD Tidore Gelar Pisah Sambut Sekwan

519
0
BAGIKAN
Suasana lepas sambut. (Foto: Istimewa)

TIDORE KEPULAUAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan melaksanakan pisah sambut jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) yang lama Syofyan Saraha ke pejabat baru Iqbal Japono. Bertempat di ruang paripurna DPRD Kota Tidore Kepulauan. Senin, (18/11).

Pisah sambut tersebut dipimpin Wakil Ketua Mochtar Jumati, dan dihadiri Ketua DPRD Ahmad Ishak, Wakil Ketua DPRD Ratna Namsah, dan para anggota DPRD, serta diikuti para kepala bagian dan staf baik ASN maupun honorer.

Acara pisah sambut itu diawali dengan pengantar kata dari Wakil Ketua DPRD Mochtar Jumati yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Sekwan sembari mewakili ketua, anggota dan seluruh staf di DPRD menyampaikan permohonan maaf kepada mantan Sekwan.

“Mudah-mudahan mantan Sekwan kita yang bertugas menjadi kaban Bapelitbang ini, apa yang sudah diberikan dan telah mengurus disini, saya selalu bilang kami adalah keluarga, ini adalah hal luar biasa. Insya Allah dicatat oleh Allah SWT,” kata Mochtar.

Sementara kepada Sekwan baru, dirinya mengatakan bahwa 25 anggota DPRD di Tidore memiliki karakter yang berbeda-beda, untuk itu perbanyaklah rasa memaklumi sehingga perjalanan 5 tahun ke depan bisa baik-baik saja.

Disamping itu, dirinya mengingatkan agar Sekwan yang baru dapat menjaga hubungan harmonisasi antar kedua lembaga ini, legislatif dan eksekutif. “Kedepan Sekwan bisa membuat coffe morning DPRD dan Pemkot, bisa dilaksanakan sehingga hubungan dalam hal positif dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Sekwan Syofyan Saraha menyampaikan berterima kasih kepada Ketua DPRD, wakil ketua dan seluruh staf seraya berharap agar tetap menjaga kekompakan. Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekwan Iqbal Japono, dirinya mengucapkan terima kasih serta berharap adanya bimbingan dari semuanya.

Dikesempatan itu pula, para fraksi dan juga Ketua maupun Wakil Ketua turut menyampaikan pesan dan kesan yang intinya ucapan terima kasih kepada mantan Sekwan dan selamat datang kepada Sekwan yang baru. (SS)