Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Buka Rakerda Tahun 2019

Wawali Tidore Buka Rakerda Tahun 2019

787
0

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Wali kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, Kamis (21/11), resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2019 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan di Aula Nuku Kantor Wali Kota. Rakerda yang diselenggarakan selama dua hari ini mengusung tema, Menuju Sail Tidore 2021.

Wakil Wali Kota Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan Rapat kerja daerah merupakan forum yang sangat penting  untuk mengevaluasi seluruh pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik yang telah dilaksanakan.

Lanjutnya, Rakerda di tahun 2019 ini juga merupakan momentum strategis menuju agenda Sail Tidore tahun 2021, sebuah agenda nasional dan internasional yang kita harapkan dapat dijadikan peluang memperkenalkan Kota Tidore Kepulauan ke kancah nasional dan global.

Oleh karena itu pada kesempatan yang berharga ini dirinya meminta gagasan dan pikiran kritis kita untuk memberikan pembobotan terhadap agenda Sail Tidore tersebut.

“Sail Tidore 2021 adalah momentum strategis perjuangan kita dalam mengembalikan kejayaan dan kehebatan Tidore pada masa lalu. Saya berharap Sail Tidore 2021 dapat tersosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan dimana saja berada,” kata Muhammad Senin.

Tantangan dan perubahan yang cepat dan sangat dinamis saat ini membutuhkan kreatifitas dan inovasi kita dalam penyelenggaraan pemerintahan. Oleh karena itu, dirinya meminta semua pihak untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi, meningkatkan inovasi dan mendorong pelayanan yang mudah, murah dan cepat. Inovasi yang telah dan akan kita lakukan diharapkan dapat mendukung pelayanan yang optimal serta menimbulkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara, laporan Ketua Panitia Penyelenggara Rakerda Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019, Zulkifli Ohorella menjelaskan, tujuan diselenggarakan Rakerda yaitu memastikan progress pelaksanaan program dan kegiatan sesuai arah pembangunan di Tahun 2019, Penguatan persepsi dan gerak langkah aparatur Pemerintahan Daerah sehingga penyelenggaraan Program dan kegiatan disetiap perangkat daerah terlaksanan dengan maksimal dan tepat waktu serta membangun konsolidasi melalui koordinasi dan komunikasi yang efektif antar SKPD maupun dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa baik secara formal maupun informl untuk saling memberi solusi terbaik dalam setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi.

Materi dalam rakerda ini meliputi Ceramah umum dari Kemenko maritim dan Investasi tema “Menuju Sail Tidore 2021” oleh Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim, Kemenko Maritim dan Investasi RI, Dr.Ir.Safri Burhanuddin, DEA dan Evaluasi Pengawasan Dana Desa dan dana Kelurahan oleh Kapolres Tidore, Kepala Kejaksaan Negeri Soasio dan Inspektur Inspektorat Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam Rakerda, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, H. Asrul Sani Soleiman, Forkopimda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tikep Hj. Nursaidah Asrul Sani Soleiman, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa Se-Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan BUMD dan PDAM. (Hms/SS)