Beranda Maluku Utara Antusias Warga Ternate Sambut Penghargaan Kota Sehat

Antusias Warga Ternate Sambut Penghargaan Kota Sehat

376
0
BAGIKAN
Suasana penyambutan. (Foto: Dokumentasi Kehumasan Setda Kota Ternate).

TERNATE –  Setelah menerima penghargaan Nasional Kota Sehat, Swasti Saba Padapa tingkat kabupaten/kota se-Indonesia dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), penghargaan tersebut diarak dari bandara Sultan Babullah Ternate, menuju Kantor Wali kota Ternate di Jalan Pahlawan Revolusi, Sabtu (23/11/2019).

Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa, diserahkan oleh Pembina Forum Kota Sehat, DR Tauhid Soleman yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kota Ternate kepada Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir. (Foto: Dok Kehumasan Setda Kota Ternate).

Konvoi dilakukan dalam rangka menyambut penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman beberapa hari lalu di ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Pantauan media ini,  warga begitu antusias, bahkan sejumlah ibu-ibu mengambil penghargaan yang berbentuk trofi dan ikut memegangnya sambil menari di jalanan.

Saat tiba di kantor Wali Kota Ternate, penghargaan kemudian diserahkan oleh Ketua Forum Kota Sehat Ternate, H. Barham kepada Sekretaris kota Ternate M.Tauhid Soleman selaku Pembina Kota Sehat, lalu diserahkan kepada Pemerintah Kota Ternate yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Ternate, H. Abdullah Taher.

Wakil Wali Kota, Abdullah Taher dalam sambutannya menyampaikan, “Kota Ternate menerima penghargaan ini karena kota Ternate dianggap telah memenuhi syarat sebagai Kota Sehat  tahun 2019, bisa termotivasi bagi seluruh masyarakat terutama para insan kesehatan mulai dari dinas kesehatan hingga posyandu di semua kelurahan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Kota Ternate sekaligus Pembina Forum Kota Sehat Ternate, M.Tauhid Soleman juga menyampaikan penghargaan yang didapatkan bukanlah semata-mata hasil kerja pemerintah kota Ternate saja, melainkan ini merupakan kerja sama dengan seluruh masyarakat kota Ternate, untuk itu penghargaan ini merupakan anugerah bagi kita semua.

“Sebelumnya kota Ternate sudah pernah dinilai di tahun 2017, namun belum berhasil dan nanti di tahun 2019 ini baru Pemkot Ternate bisa peroleh penghargaan ini, dan tentunya ini merupakan hasil kerja dari seluruh warga kota Ternate, bukan hanya pemerintah,” pungkasnya. (NT)