Beranda Maluku Utara Jelang Penutupan Pendaftaran, Pelamar CPNS di Kota Ternate Capai 2.668 orang

Jelang Penutupan Pendaftaran, Pelamar CPNS di Kota Ternate Capai 2.668 orang

748
0
BAGIKAN
Kasubid BKPSDM Kota Ternate, Muhammad Albaqir.

TERNATE – Sejak dibukanya pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 12 November 2019 lalu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate akan menutup pendaftaran pada Selasa (26/11/2019) pukul 23.59 WIB sesuai waktu yang diberikan dari BKN Pusat.

Kasubid Pengadaan BKPSDM Kota Ternate, Muhammad Albaqir, dalam wawancaranya, Senin (25/11/2019) mengatakan untuk penutupan sesuai dengan setingan di SSCN di Kota Ternate, dibuka sejak tanggal 12 dan ditutup pada 26 November pukul 23:59 WIB.

Dirinya mengatakan hingga Senin pukul 16.11 WIT, untuk pelamar sudah mencapai 2.668 pelamar. Untuk rincian per formasi dirinya mengaku belum bisa tercover.

“Kita belum rinci per formasi penempatan unit kerja, namun untuk total keseluruhan terhitung hingga pukul 16:11 WIT, sudah mencapai 2.668 pelamar, yang sudah menyelesaikan pendaftaran dan untuk verifikasi tidak memenuhi syarat kita tunggu pengumuman resmi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan sistem verifikasi ada beberapa tahapan yang harus dilalui antara lain verifikasi, kemudian supervisi karena untuk penentunya yakni verifikasi.

“Jika verifikasi tidak lolos, kemudian supervisi lihat dan diloloskan maka bisa diloloskan, supervisi di instansi, kemudian lanjut ke Admin dan Admin loloskan BKN, jadi data finalnya setelah penutupan baru kita bisa dapat data total baik yang lolos dan tidak lolos,” jelasnya.

Ia juga mengaku berdasarkan dari data SSCN kota Ternate masih ada sebanyak 2000 pelamar yang belum menyelesaikan pendaftarannya.

Sementara itu,  menurutnya,  pendaftaran CPNS pada tahun ini meningkat, jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu, yang hanya mencapai 1.414 pelamar. (NT)