Beranda Maluku Utara Jelang Nataru, Pelni Siapkan Lima Armada

Jelang Nataru, Pelni Siapkan Lima Armada

243
0
BAGIKAN
Kantor PT. PELNI Ternate.

TERNATE – Menjelang hari Raya Natal dan menyambut tahun baru 2020, PT Pelni (Persero) cabang Ternate terus melakukan peningkatan pelayanan bagi penumpang. Untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) PT Pelni tetap siapkan armada yang ada dengan jumlah 5 unit kapal Pelni.

Kepala cabang Pelni Ternate, Oskar saat diwawancara, Senin (25/11/2019) mengatakan pada Natura kali ini, tidak ada lonjakan penumpang dari Kota Ternate, namun PT Pelni tetap bersiap dalam persiapan armada.

“Dalam rangka Natura, PT Pelni tetap standby mempersiapkan armada, memang untuk kota Ternate tidak terlalu signifikan untuk lonjakan penumpang, tapi ada 5 armada yang selalu siap, yakni Tatamailau stay di Tidore dan 4 armada stay di Ahmad Yani Ternate yakni Dorolonda, Sinabung, Sangiang dan Lambelu,” jelasnya.

Oskar juga menyebutkan untuk penambahan armada kemungkinan tidak ada, pasalnya angka penumpang dari kota Ternate tidak terlalu signifikan terkecuali untuk Papua dan kota Bitung serta Manado.

Dirinya juga mengaku bahwa kondisi kapal Pelni yang ada saat ini semua dalam keadaan baik dan tidak ada masalah, karena semua sudah melalukan docking, bahkan dia juga menyebutkan bahwa baik dari kenyamanan serta perlengkapan yang ada di setiap kapal selalu dicheck karena itu merupakan ketentuan sesuai standar internasional, termasuk pemeriksaan sekoci yang ada di kapal.

“Makanya kesiapan armada selalu disiapkan oleh Pelni karena keselamatan penumpang lebih diutamakan,” tandasnya. (NT)