Beranda Maluku Utara Dalam Rangka Binter Terpadu, Koramil Jajaran Kodim Tobelo Gelar Karya Bakti

Dalam Rangka Binter Terpadu, Koramil Jajaran Kodim Tobelo Gelar Karya Bakti

325
0
BAGIKAN

MOROTAI – Dalam rangka mengembangkan tugas pokoknya sebagai satuan kewilayahan tentu selalu melaksanakan pembinaan teritorial, salah satu contoh program yang telah diprogramkan oleh TNI AD adalah Program Binter Terpadu (Pembinaan Teritorial). Selasa (26/11) Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo menggelar karya bakti secara serentak di sejumlah titik wilayah Koramil yang ada di dua kabupaten kota.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Koramil 1508-06 Bere-bere Kecamatan Morut Kabupaten Pulau Morotai, dengan cara pengecetan pagar dan pembersihan pekarangan Gereja Getsemani di desa Loleo Jaya Kecamatan Morut.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond L.M Sitanggang saat dikonfirmasi awak media mengatakan, “Dengan adanya kegiatan karya bakti antara TNI dan masyarakat, nantinya akan terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Karena kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” ucapnya.

Olehnya itu, lanjut Raymond, ”Kita sebagai anggota TNI wajib membantu masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan warga setempat, dan besar harapan kami bahwa dengan terjalinya kerja sama antara TNI dan masyarakat apa yang menjadi kendala dalam masyarakat dapat teratasi dengan baik. Karena ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, dengan tujuan membantu kesejahteraan masyarakat, baik secara fisik maupun non fisik,” terangnya.

Ditambahkan, ”Sementara untuk di wilayah Koramil 1508-01/Tobelo Kabupaten Halut ada beberapa Koramil yang melaksanakan karya bakti di sejumlah titik, yakni pengecoran jalan masuk Mesjid Azzahra desa Gura Kecamatan Tobelo Utara, kemudian di wilayah Koramil 1508-02/Galela pembuatan lapangan volly di desa Roko Kecamatan Galela Barat, dan di wilayah Koramil 1508-03/Kao melaksanakan rehabilitasi lantai jembatan desa Makarti Kecamatan Kao Barat,” tuntasnya. (Ical)