Beranda Maluku Utara Ratusan Pelamar Belum Terverifikasi Jelang Akhir Pendaftaran

Ratusan Pelamar Belum Terverifikasi Jelang Akhir Pendaftaran

278
0
BAGIKAN
Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau.

TERNATE – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Ternate yang dibuka sejak 12 November 2019 akan ditutup pada Rabu (27/11/2019) pukul 00.00 waktu Indonesia timur.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKPSDM Kota Ternate, Junus Yau saat dikonfirmasi via aplikasi tukar pesan, Selasa (26/11/2019). Dirinya mengatakan hingga jelang akhir hari pendaftaran, jumlah peserta yang sudah mengisi formulir  mencapai 3.115 pelamar.

Yunus menyebutkan, untuk pelamar yang sudah terverifikasi masuk sistem (MS) berjumlah 1.907 pelamar dan yang terverifikasi namun tidak masuk sistem (TMS) yakni 246 pelamar, dan yang belum diverifikasi berjumlah 828 pelamar, sedangkan yang sudah tersubmit berjumlah 2.981 pelamar.

“Data ini adalah data terkini yang kami update dari SCCN Kota Ternate hingga pukul 17.44 WIT sore tadi,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa jelang berakhirnya pendaftaran, pelamar bisa mencapai tiga ribuan. Ia juga mengaku hingga saat ini dari ribuan pelamar, ada 828 pelamar yang belum diverifikasi dengan kendala peserta yang tidak memenuhi syarat disebabkan tidak sesuai ketentuan yang diminta.

“Jadi yang kami nyatakan tidak memenuhi syarat itu karena apa yang diminta tidak sesuai syarat, misalnya diminta asli mereka kirimnya yang copy makanya tidak diterima,” singkatnya. (NT)