Beranda Maluku Utara Wali Kota Ternate Serahkan 500 Sertipikat Kepada Warga Kota Ternate 

Wali Kota Ternate Serahkan 500 Sertipikat Kepada Warga Kota Ternate 

277
0
BAGIKAN
Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman menyerahkan sertipikat tanah kepada warga. (Foto: Dok Kehumasan)

TERNATE – Sebanyak 500 sertipikat tanah diserahkan secara gratis kepada masyarakat kota Ternate. Penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat tersebut, sebagai rangkaian kegiatan fasilitasi dan kerjasama pemerintah kota Ternate dan Badan Pertahanan Masional (BPN) Kota Ternate yang berlangsung digedung Duafa Center, Selasa (26/11/2019).

Wali kota Ternate Burhan Abdurahman dalam sambutannya mengatakan seperti disampaikan BPN Kota Ternate bahwa selama tahun 2019 ini sebanyak 4552 sertipikat sudah diterbitkan oleh Kantor Pertanahan Ternate.

Pemerintah Kota Ternate melalui kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi penghargaan dan terima kasih kepada kepala Kantor BPN dan seluruh jajaran yang bekerja keras untuk mewujudkan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Lebih lanjut wali kota mengatakan target khusus Ternate menjadi kota lengkap. Apresiasi yang sama juga disampaikan wali kota kepada para camat dan lurah telah ikut berpartisipasi aktif dalam penerbitan sertifikat ini.

“Kerja kita belum selesai karena kedepan masih terus dilaksanakan, yang belum bersertipikat akan terus menjadi program prioritas pertanahan untuk menyelesaikan, sehingga insya Allah, Kota Ternate termasuk Pulau Ternate, Hiri, Moti dan Batang Dua seluruh bidang tanah ada yang dikuasai masyarakat semuanya bersertipikat,” kata wali kota.

Wali kota mengungkapkan, dengan adanya penyerahan sertipikat ini secara otomatis memberikan nilai tambah bagi penerima sertipikat, namun perlu diingatkan bahwa sertipikat yang ada ini harus dijaga dan disimpan dengan baik, jika dimanfaatkan harus benar-benar punya perencanaan yang mantap sehingga tidak ada masalah yang timbul. (NT)