Beranda Maluku Utara Badan Wakaf Al-Qur’an Jakarta Salurkan 50 Ribu Al-Qur’an ke Provinsi Maluku Utara

Badan Wakaf Al-Qur’an Jakarta Salurkan 50 Ribu Al-Qur’an ke Provinsi Maluku Utara

750
0
BAGIKAN
Penyerahan Al-Qur'an oleh CEO BWA kepada Plt Sekertaris Daerah Provinsi Malut.

SOFIFI – Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Jakarta memberikan lima puluh ribu Al-Qur’an kepada pemerintah Provinsi Maluku Utara, Rabu 27/11/19.

Pemberian ini diserahkan secara simbolis oleh CEO Badan Wakaf Al-Qur’an Heru Binawan kepada Plt Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Bambang Harmawan yang di dampingi oleh Direktur Keuangan dan Oprasional Muhammad Ichsan Salam, Direktur Program Hajairin Hasan, Perwakilan Wakil atau GM Yayasan Samudera Indonesia Peduli Bambang Suryoatmojo, perwakilan wakaf Singapore Dokter Fadzil Bin Jaafar, serta Nur Idani perwakilan tim Galena Logistik.

Plt Sekertaris Provinsi Maluku Utara, Bambang Hermawan mengatakan, pemberian Al-Qur’an ini bagian dari ibadah dan bagian dari perbaikan masyarakat muslim karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui atau membaca Al-Qur’an sehingga , pemerintah sangat berterima kasih kepada Badan Wakaf Al-Qur’an, karena telah memperhatikan masyarakat muslim Maluku Utara.

“Atas nama pemerintah daerah Provinsi Maluku Utara saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Badan Wakaf Al-Qur’an yang sudah menyalurkan Al-Qur’an di daerah kami yang mayoritas adalah muslim,” ucapnya.

Sementara itu, CEO BWA Heru Binawan mengatakan, inisiasi ini muncul setelah melihat langsung masih banyak umat Islam di daerah-daerah yang kekurangan Al-Qur’an, bahkan untuk mengaji saja banyak yang harus antri karena terbatasnya Al-Qur’an.

“Dari hasil survei kami di beberapa daerah di Maluku Utara itu kami temukan masih banyak kekurangan Al-Quran di masjid-masjid, TPQ maupun di rumah dan banyak yang sudah usang sehingga pada hari ini kami dari Badan Wakaf Al-Qur’an memberikan 50 ribu Al-Qur’an kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara,” ujarnya.

Lanjut Heru, Penyaluran Al-Qur’an kali ini sudah tahap kedua, karena sebelumnya pada bulan Maret 2019 telah disalurkan sebanyak 10 ribu eksemplar Al-Qur’an, dan pada tahap kedua ini ditambah lagi dengan 40 ribu eksemplar, sehingga total untuk tahun 2019 ini menjadi 50 ribu eksemplar.

“Untuk tahap pertama itu kami salurkan di Ternate, Tidore, Bacan, Pulau Genone, Pulau Gala, Tobelo, Wasileo, hingga ke Patlean, dan kami temukan banyak masyarakat yang mengharapkan agar BWA kembali menyalurkan Al-Qur’an ke Halmahera,” ungkapnya.

Tambah Heru, Target untuk Badan Wakaf Al-Qur’an pada tahun ini kami inisiasi dengan tagar #2019SejutaQur’an Bangkit Indonesia, dan alhamdulillah dari target 1 juta Al-Quran, 50 ribu mushaf dapat tercapai untuk Provinsi Maluku Utara,” kata CEO BWA, Heru Binawan.

Acara penyerahan Al-Qur’an ini juga dihadiri oleh tokoh agama dan ibu-ibu majelis taklim di Sofifi Kecamatan Oba Utara dan sekitarnya, yang dilakukan di aula pertemuan Masjid Kantor Gubernur.

Sementara itu, pendistribusian Al-Qur’an ini juga akan didiatribusikan ke Kota Tidore Kepulauaan dan Kota Ternate masing masing 5000 ribu Al-Qur’an dan 25.000 ke Patlean Halmahera Tengah, Labuha Halmahera Selatan dan Tobelo Halmahera Utara. (HI)