Beranda Maluku Utara Diakhir Pendaftaran CPNS, Didominasi oleh Tenaga Kesehatan

Diakhir Pendaftaran CPNS, Didominasi oleh Tenaga Kesehatan

758
0
BAGIKAN
Kasubid BKPSDM Kota Ternate, Muhammad Albaqir.

TERNATE – Setelah ditutupnya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kota Ternate pada Rabu (27/11/2019) pukul 00.00 WIB (pukul 02.00 WIT) jumlah untuk pelamar pada akhir pendaftaran totalnya mencapai 3.038 pelamar.

Hal tersebut disampaikan Kasubid Pengadaan BKPSDM Kota Ternate, Muhammad Albaqir saat diwawancarai, Rabu (27/11/2019). Dirinya menyebutkan bahwa dari total pelamar yang terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 1.520, tenaga guru sebanyak 542 dan tenaga teknis 976 pelamar.

Dirinya mengaku hingga saat ini belum merekap keseluruhan, sebab masih proses verifikasi karena proses rekap sementara hanya untuk jabatan saja. Sedangkan lokasi belum direkap.

Dia juga mengatakan untuk dokter gigi dibutuhkan 2 orang sesuai kebutuhan Puskesmas Siko dan Mayau, namun hingga pendaftaran ditutup hanya ada 1 orang pelamar.

“Kebutuhan dokter gigi dibutuhkan 2 orang untuk puskesmas Siko dan puskesmas Mayau, sedangkan yang masih kosong yakni puskesmas Mayau,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk status kelulusan sesuai jadwal tentatif dari BKN yakni pada tanggal 12 Desember 2019, dan itu adalah batas verifikasi dan bukan batas pengumuman.

“Jadi instansi yang pelamarnya banyak bisa lebih dari itu, dan yang pelamarnya kurang bisa lebih cepat juga dari itu,” ujarnya.

Untuk kota Ternate, ia mengatakan, sejak hari ke 3 dan ke 4 sudah mulai melakukan verifikasi yang terhitung sejak pendaftaran masuk.

“Terhitung sejak pendaftar masuk kita sudah pelan-pelan verifikasi,” katanya.

Menurutnya, hingga data terakhir yang masuk sudah diatas seribu yang diverifikasi dan  mengupayakan awal Desember sudah selesai, sehingga pihakanya  hanya menunggu juknis dari BKN terkait masalah pengumuman.

“Kita masih menunggu apakah ada hal-hal yang masih akan diumumkan atau seperti apa, kita tunggu informasi saja, sehingga untuk tahapan selanjutnya kita selalu berkoordinasi dengan BKN untuk seleksi CAT yang difasilitasi oleh BKN, untuk itu kita hanya menunggu jadwal semuanya dari BKN,” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau kepada pelamar sebelum ada pengumuman tes, dihimbau agar pelamar belajar. Sambil menunggu untuk tahapan selanjutnya yakni dokumen fisik. (NT)