Beranda Maluku Utara Peringati Hari Armada Ke 74, TNI AL Lanal Ternate dan Badan Wakaf...

Peringati Hari Armada Ke 74, TNI AL Lanal Ternate dan Badan Wakaf Al-Qur’an Mendistribusikan Al-Qur’an Hingga ke Pelosok Maluku Utara

882
0
Penyerahan Al-Qur'an secara simbolis oleh Chief Of Program BWF Kepada Wakil Komandan Angkatan Laut Ternate Letkol Laut (PM) Kusnadi. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Memperingati hari Armada RI Ke 74, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Ternate, bersama Badan Wakaf Al-qur’an mendistribusikan Al-qur’an ke pelosok Kabupaten Halmahera.

Sebelum mendistribusikan Al-Quran tim Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) terlebih dahulu mengikuti upacara Hari Armada ke 74, di markas Lanal Ternate, yang dipimpin oleh Letkol Laut (PM) Kusnadi.

Letkol Laut (PM) Kusnadi menjelaskan, salah satu kegiatan memperingati Hari Armada adalah Dharma Bakti, yakni Lanal Ternate mengajak kerja sama BWA dalam mendistribusikan Al-Qur’an wakaf sebanyak 10.000 mushaf Al-Qur’an untuk diberikan kepada masyarakat muslim di Maluku Utara.

“Salah satu kegiatan memperingati Hari Armada ini, kita mengajak kepada Badan Wakaf Al-qura’an untuk mendistribusikan Al-quran kepada masyarakat muslim yang ada di pelosok pelosok daerah Provinsi Maluku Utara,” ungkap Wakil Komandan Lanal.

Selain itu, Hazairin Hasan menjelaskan penyaluran Al-qur’an kali ini sudah masuk tahap kedua, karena sebelumnya pada bulan Maret 2019 telah disalurkan sebanyak 10.000 eksemplar Al-Qur’an dan pada tahap kedua ini sebanyak 40.000 eksemplar, sehingga total untuk tahun ini sebanyak 50.000 eksemplar.

“Pendistribusian Al-quran ini merupakan tahap ke 2 dan tahap pertama kami sudah distribusikan sebanyak 10.000 exsemplar di wilayah halmhera Selatan pada bulan Maret lalu,” jelas Hazairin.

Lanjutnya, Pada hari Rabu kemarin 4/12/19 , dirinya bersama Letkol Laut (PM) Kusnadi telah merancang pendistribusian Al-Qur’an, rencananya masing-masing sebanyak 1.000 mushaf Al-Qur’an akan dibagikan di setiap Pos AL di Maluku Utara, 1.000 mushaf akan diberikan kepada Angkatan Darat di Pulau Bacan, dan sebanyak 8.000 mushaf Al-Qur’an akan didistribusikan hingga ke pelosok wilayah kepulauan Bacan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kecintaan TNI kepada rakyat terutama yang tinggal di pelosok negeri, karena memang bagi masyarakat muslim khususnya yang tinggal di kepulauan itu sangat merasakan sulitnya memiliki mushaf Al-Qur’an,” ujarnya

Sementara itu, Hazairin juga meyampaikan terima kasih, harapan dan mendoakan semoga dengan adanya Al-Qur’an ini dapat memperkuat akidah saudara muslim kita di pedalaman Maluku Utara, dan pahalanya terus mengalir bagi yang mewakafkan dan menyalurkannya. (HI)