Beranda Maluku Utara Peringati Hari Juang ke 74, Kodim 1501/Ternate Lakukan Bedah Rumah Warga

Peringati Hari Juang ke 74, Kodim 1501/Ternate Lakukan Bedah Rumah Warga

165
0
BAGIKAN
Salah satu anggota Kodim 1501/Ternate sedang melakukan bedah rumah di kelurahan Tabam. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Dalam rangka memperingati hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) ke 74, Kodim 1501/Ternate melakukan bedah rumah di wilayah Kota Ternate.

Salah satu warga Kelurahan Tabam kecamatan Ternate Utara, Akil Salasa (39) yang berprofesi sebagai buruh merupakan salah satu warga yang mendapatkan kesempatan bedah rumah. Hal tersebut dilakukan karena rumah tersebut sudah rusak dan tidak layak huni.

Dandim 1501/Ternate Kolonel Czi Mahfud Ghozali ketika diwawancarai, Jumat (6/12/2019) menyebutkan bahwa bedah rumah dilakukan dalam rangka memperingati hari Juang ke 74 tahun. Dirinya juga mengatakan bahwa yang dibedah yakni rumah yang benar-benar rusak dan tidak layak huni.

“Rumah yang rusak dan tidak layak huni akan dibedah, dan bedah tersebut sasarannya benar-benar warga tidak mampu atau miskin yang didasari dari laporan masyarakat sekitar kemudian oleh personel Kodin 1501/Ternate turun langsung ke lokasi untuk memastikan dan selanjutnya dilakukan pembedahan,” jelas Mahfud.

Dalam proses pembedahan rumah tersebut dikerjakan oleh sejumlah personil TNI dan dibantu beberapa warga sekitar. Akil sang pemilik rumah yang diwawancarai mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan bedah rumah yang diberikan Kodim 1501/Ternate. Baginya bantuan yang diberikan sangat membantu dirinya dan keluarga, dengan harapan kedepan Kodim 1501/Ternate bisa lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 1501/Ternate dan semoga kedepan Kodim akan lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat,” ungkapnya. (NT)