Beranda Maluku Utara BPBD Ternate Serahkan Dana Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kelurahan Kulaba

BPBD Ternate Serahkan Dana Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kelurahan Kulaba

369
0
BAGIKAN
Lurah Kulaba, Abjan Hasim.

TERNATE – Salah satu warga kelurahan Kulaba, kecamatan Ternate Barat atas nama Rusna Hi Laesa, menerima bantuan dana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate sebesar Rp 7 juta.

Dana bantuan tersebut merupakan partisipasi dari BPBD Kota Ternate kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa bulan lalu.

Bantuan diterima dua minggu yang lalu oleh orang tua korban yakni Hi. Laesa yang merupakan perwakilan korban dan disaksikan oleh kepala Kelurahan Kulaba, Abjan Hasim di kantor lurah setempat.

Lurah Kulaba, Abjan Hasim saat dikonfirmasi, Senin (23/12/2019) mengatakan bantuan tersebut merupakan dana partisipasi dari BPBD kota Ternate dengan nominal Rp 7 juta dan diserahkan kepada korban yang diwakilkan oleh orang tua korban.

“Yang terima orang tua korban atas nama Hi. Laesa karena sang pemilik rumah waktu penyerahan sedang bertugas di Sofifi, sehingga ayahnya yang datang mewakili di kantor lurah,” ungkap Abjan.

Abjan berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban korban dan keluarga semisalnya membeli material atau kebutuhan lainnya dalam memperbaiki rumah yang terbakar.

“Itu baru dana partisipasi bantuan dari BPBD dan belum dihitung juga dengan bantuan lainnya, yang pasti bantuan yang diberikan, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin terlebih untuk memperbaiki rumahnya,” pungkasnya. (NN)