Beranda Maluku Utara Jelang Natal dan Tahun Baru di Kota Ternate, Harga Daging Sapi Masih...

Jelang Natal dan Tahun Baru di Kota Ternate, Harga Daging Sapi Masih Normal

387
0
BAGIKAN
Aktifitas penjual daging di Pasar Bahari Berkesan Ternate.

TERNATE – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019-2020, harga daging sapi dan sejumlah sembilan bahan pokok di Pasar Tradisional Bahari Berkesan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, masih normal.

Saat ini harga satu (1) kilogram daging sapi dijual Rp.120.000 per kilogram, sementara harga sembilan bahan pokok seperti bawang putih, bawang merah, cabe keriting senilai Rp. 32.000 per kilogram. Sementara tomat, wortel dan kentang senilai Rp.15.000, per kilogram. Sayur kol masih berada pada harga Rp. 8000, per kilogram, dan untuk harga beras, senilai Rp.12.000, per kilogram.

Ibrahim, salah satu pedagang daging sapi di pasar tradisional Bahari Berkesan mengatakan, normalnya daging sapi di kota Ternate, jelang Natal dan Tahun Baru 2019-2020, disebabkan minimnya peminat warga terhadap daging sapi.

“Normalnya daging sapi di Kota Ternate, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019-2020 ini karena minimnya pembeli,” ungkap Ibrahim Sabtu (21/12).

Sementara itu, harga telur ayam terpantau naik, dari harga dua ribu rupiah per butir menjadi dua ribu lima ratus per butirnya.

“Kenaikan harga telur ini karena adanya kenaikan harga transportasi saat mendatangkan telur dari luar Ternate,” ungkap Arif, penjual telur ayam. (HI)