Beranda Maluku Utara Dandim 1508/Tobelo Gelar Silahturahmi dengan Wartawan di Morotai

Dandim 1508/Tobelo Gelar Silahturahmi dengan Wartawan di Morotai

510
0
BAGIKAN
Suasana pertemuan. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond M.L Sitanggang, Rabu (1/1/2020) malam bertempat di Dokter Cafe, Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan, menggelar silaturahmi dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond M.L Sitanggang mengatakan, Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman wartawan cetak maupun online. Karena selama ini telah membantu kami untuk mempublikasi kegiatan kami, baik itu kegiatan yang diselenggarakan langsung oleh Kodim 1508/Tobelo maupun para jajaran Kodim (Koramil) yang ada di Pulau Morotai,” ucapnya.

Dandim berharap, agar acara silaturahmi ini tetap terjaga sehingga program atau kegiatan kami di tahun 2020 ini. ”Seperti yang telah di programkan oleh TNI AD, dan sudah dijalankan setiap tahun adalah program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu, dengan cara melakukan karya bakti di rumah ibadah maupun di tempat umum,” jelasnya.

Lanjut Dandim, “Kegiatan Binter Terpadu ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dengan tujuan membantu kesejahteraan masyarakat, baik secara fisik maupun non fisik,” terangnya.

Selain itu, Dandim juga meminta kepada teman-teman wartawan agar sama-sama mendorong pembangunan Pulau Morotai, “Baik itu dari sisi pariwisata maupun lainnya. Karena Morotai ini sudah dikenal di mata dunia dan masuk 10 Bali baru, sehingga kita harus mendukung program pemerintah daerah, agar proses pembangunan yang sudah di rencanakan oleh Pemda setempat di tahun 2020 ini berjalan dengan baik,” pintanya.

Dandim menambahkan, “Untuk membangun sebuah wilayah harus ada koordinasi dengan stakeholder, kemudian para komonitas serta para awak media, agar hal-hal kecil juga kita angkat, sehingga daerah ini cepat berkembang,” tutupnya.

Diketahui bahwa, acara silaturahmi ini dihadiri oleh dua organisasi wartawan yakni, Aliansi Jurnalis Morotai (AJM) dan Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM), serta para jajaran Kodim 1508/Tobelo. (Ical)