Beranda Maluku Utara Thamrin Alwi Resmi Jabat Sekda Kota Ternate

Thamrin Alwi Resmi Jabat Sekda Kota Ternate

1570
0
BAGIKAN
Suasana pelantikan.

TERNATE – Wali Kota Ternate Hi. Burhan Abdurahman resmi melantik Thamrin Alwi sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kota Ternate yang baru. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah berlangsung di Aula Kantor Wali kota Ternate, Kamis (2/1/2020) sekira pukul 10.30 WIT.

Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan dihadiri oleh Wali Kota Ternate, Wakil Wali Kota Ternate, Ketua DPRD Kota Ternate, sejumlah staf ahli, penjabat eselon di lingkup pemerintahan Kota Ternate.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat Gubernur Maluku utara nomor 821.2/JPTP/146/XXI/2019 tanggal 31 Desember 2019 tentang persetujuan pengangkatan penjabat Sekretaris daerah kota Ternate, maka dengan surat keputusan (SK) Wali Kota Nomor 821.2/KEP/02/2020.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate Hi. Burhan Abdurahman menyampaikan pelantikan hari ini merupakan konsekuensi logis dan keputusan dalam rangka penyegaran dalam organisasi.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat kepada Thamrin Alwi selaku Sekda Kota Ternate yang baru saja dilantik. Lanjut Wali Kota, ini merupakan Kepercayaan yang diberikan oleh Allah SWT dan ini juga adalah nikmat yang diberikan Allah SWT, sehingga sebagai hamba Allah, kita harus mensyukuri nikmat yang dianugerahkan kepada kita.

Lebih lanjut, Wali Kota menyebutkan untuk Sekda yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab. Wali Kota menyakini dengan pengalaman yang dimiliki oleh Thamrin Alwi yang sudah enam kali melaksanakan tugas sebagai penjabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota Ternate memberikan wawasan dan pengalaman yang cukup untuk bisa melaksanakan tugas yang baru tersebut.

“Ada beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh Sekda antara lain, berkoordinasi dengan dinas-dinas yang ada dikota Ternate,” ucap Wali Kota.

Dirinya berharap kepada Sekda yang baru dilantik agar senantiasa fokus dengan tugas dan tanggung jawab yang diembankan, menurutnya dengan sejumlah pengalaman yang dimiliki oleh Thamrin itu, sudah bisa menjadi motivasi untuk lebih serius dalam bertugas pasalnya jabatan yang diamanahkan merupakan tugas dan tanggung jawab yang besar. (NN)