Beranda Halmahera Selatan Mantan Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, Jabat Wakapolres Halmahera Selatan

Mantan Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, Jabat Wakapolres Halmahera Selatan

841
0
BAGIKAN
Suasana Sertijab. (Foto: Istimewa)

HALSEL– Wakil Kepala Kepolisian Polres Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, resmi berganti dari Kompol Wahyu Edi SIK ke Kompol Naim Ishak SIK.

Pergantian Wakil Kepala Kepolisian Kabupaten Halmahera Selatan ini tertuang dalam surat keputusan (SK), Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara. ST/1327/XII/KEP/2019/RO SDM tanggal 20/12/2019.

Pergantian Wakapolres  disertai dengan serah terima jabatan (Sertijab)  di halaman Polres Halmahera Selatan Kamis 02/01/20 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Selatan.

Kompol Naim Ishak merupakan Putra Asli Tidore Kepulauan, Maluku Utara, lulusan Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 2009.

Kompol Naim Ishak, pernah menjabat Kasat Reskrim Blitar Kota, Kapolsek Ternate Selatan dan Kasat Reskrim Polres Tidore.

Saat menjadi Kapolsek Ternate Selatan, Kompol Naim Ishak berhasil mengungkap kasus curanmor.

Selain itu, ia juga banyak mengungkap kasus seperti, kasus narkoba dan pengungkapan pelaku pembunuhan warga Desa Waci saat menjadi Kasat Reskrim Polres Tidore dan Kasat Reskrim Polres Halmahera Timur.

Setelah upacara serah terima jabatan, Mantan Kasat Reskrim Polres Blitar Kota itu mengatakan akan membantu kerja Kapolres untuk menjaga kamtibmas di wilayah Halmahera Selatan jelang pemilihan kepala daerah.

Selain itu juga, dia meminta kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan untuk selalu menjaga kamtibmas dan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada terjadi pelanggaran hukum di wilayah Halmahera Selatan.

“Saya meminta kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan untuk selalu menjaga Kamtibmas dan melaporkan jika ada masalah-masalah hukum,” pintanya.

Sementara itu, mantan Wakapolres Halmahera Selatan, Kompol Wahyu Edi dimutasi ke Direktorat Polisi Air Polda Maluku Utara. (HI)