Beranda Maluku Utara Ketua DPRD Kota Ternate Minta Kadis yang Ikut Pilwako Segera Undur Diri...

Ketua DPRD Kota Ternate Minta Kadis yang Ikut Pilwako Segera Undur Diri dari Jabatannya

615
0
BAGIKAN
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Muhajirin Bailusy. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Muhajirin Bailussy menegaskan kepada kepala SKPD yang akan bertarung pada pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate tahun ini, agar segera mengundurkan diri.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika diwawancarai seusai menghadiri pelantikan Sekretaris Daerah Kota Ternate, Kamis (2/1/2020) di kantor Wali Kota Ternate.

Muhajirin mengatakan, bagi kepala dinas yang akan mencalonkan diri untuk maju pada Pilwako bulan September mendatang, untuk segera melaporkan diri atau segera mengundurkan diri dari jabatannya.

“Ya bikin sikap, kalau mau maju yah maju dan mengundurkan diri kalau tidak maju yah, jangan lagi, sehingga jelas,” ucap Muhajirin.

Menurutnya, pekerjaan sebagai kepala dinas (Kadis) untuk melayani masyarakat dan jika ingin mencalonkan diri dan maju dalam Pilwako, tentunya harus mengundurkan diri agar posisinya jelas dan tidak mengganggu tupoksi sebagai Kadis.

“Ini dinilai oleh publik, jangan sampai tumpang tindih pekerjaan, untuk itu harus menetapkan sikapnya dengan cara nyatakan sikap undurkan diri atau meminta wali kota untuk mengganti posisi tersebut,” tandasnya. (NN)