Beranda Maluku Utara BULPBJ Bakal Lakukan Tender Sejumlah Paket Milik Dinas PU-PR Morotai

BULPBJ Bakal Lakukan Tender Sejumlah Paket Milik Dinas PU-PR Morotai

313
0
BAGIKAN
Kepala BULPBJ Pulau Morotai, M. Jain A. Kadir. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Bagian Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BULPBJ) Kabupaten Pulau Morotai rencananya akan melakukan tender sejumlah paket milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pulau Morotai.

”Sejumlah paket yang akan dilakukan tender oleh BULPBJ karena mereka (PU-PR) sudah masukkan Surat Perintah Tender (SPT), sehingga kami rencanakan besok dilakukan tender,” kata Kepala BULPBJ Pulau Morotai, M. Jain A. Kadir, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/1).

Lanjutnya, sejumlah paket yang akan dilakukan tender itu terdapat ada empat paket pekerjaan yakni, pembangunan jalan tanah ke hotmix Desa Trans Aha dan Desa Nakamura Kecamatan Morsel senilai Rp 5 miliar lebih, kemudian pembagunan jalan hotmix kawasan Desa Sopi Kecamatan Morja Rp 1,8 miliar lebih, pembangunan jalan tanah ke hotmix Desa Korago Kecamatan Morut Rp 3,6 miliar lebih, dan perbaikan giometrik luas Loleo Rao dan Leomadoro Rp 4 miliar lebih,” jelasnya.

Terkait SPT sejumlah dinas lainnya juga, dirinya mengatakan bahwa, Untuk SPT saat ini baru Dinas PU-PR, namun untuk Rencana Umum Pengadaan (RUP) sudah 9 dinas yang dimasukkan.

”Tujuan dari masukan RUP ini agar kami bisa melihat di Tahun 2020 ini mereka punya pekerjaan atau paket di setiap dinas itu apa-apa saja,” tuturnya.

Untuk waktu lelang tender, dirinya menyebutkan tidak ada batas. Pasalnya, semua itu tergantung dari kesiapan setiap dinas.

”Kalau hari ini ada salah satu dinas sudah siap, dan mereka juga sudah buat SPT. Maka kami siap melakukan tender melalui via online,” tandasnya. (Ical/NN)